Polres Badung Gencar Lakukan Patroli Dialogis ke Masyarakat, Ini Sasarannya

Kepolisian Resor Badung dan jajarannya rutin setiap hari melakukan gelar personil untuk melakukan penjagaan di tempat-tempat tertentu.

Polres Badung Gencar Lakukan Patroli Dialogis ke Masyarakat, Ini Sasarannya
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Aparat kepolisian saat melakukan pengamanan diwilayah hukum polres Badung, tepatnya di terminal Mengwi, Sabtu (6/7/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Kepolisian Resor Badung dan jajarannya rutin setiap hari melakukan gelar personil untuk melakukan penjagaan di tempat-tempat tertentu.

Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum polres Badung.

Dalam penjagaan itu, yang menjadi sasaran polisi adalah tempat ramai, objek wisata, jalur rawan macet, Terminal Mengwi dan jalur wisata.

Bahkan beberapa personil pun ditugaskan seperti Satsabhara, Polair Polres Badung bersinergis dengan Brimob Yon B Mengwi dan satlantas Polres Badung.

"Apel gelar pasukan rutin kami laksanakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," ujar Kepala bagian operasi Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH, Sabtu (6/7/2019).

Baca: Pacecho dan Keluarga Takjub Lihat Kerajinan Perak di Celuk Gianyar, Beli Souvenir Dibawa ke Brasil

Menurutnya, dalam penjagaan tersebut, sejumlah petugas yang terdiri atas anggota Satsabhara, Polair melakukan pengamanan secara terbuka melalui patroli dialogis dengan masyarakat.

Sehingga dengan adanya penjagaan kriminalitas di Badung bisa berkurang.

"Kami setiap hari gelar pesonil di lapangan baik secara terbuka maupun dengan pengamanan tertutup meskipun tidak dalam ops Pekat seperti sekarang ini," terang Kompol Sukarta.

Ia mengharapkan dengan digelarnya personil di lapangan dapat lebih efektif dalam mencegah niat jahat pelaku kriminalitas.

Selain itu, Kabupaten Badung juga dikenal dengan pariwisatanya, sudah barang tentu juga untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan.

"Khusus untuk Kuta Utara hingga Petang, kami yang menangani. Sehingga rutin petugas patroli untuk mengecek wilayahnya masing-masing, terutama jajaran Kapolsek," ungkapnya.

Mantan Kabag Ops Jembrana ini juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap hati-hati di jalan dan tidak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal.

Selain itu serta jangan mudah terpancing dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Kami imbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalulintas. Selain itu juga tetap waspada," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved