SMAN 7 Denpasar Pastikan Jumlah Kelas X Setelah Peminatan Jurusan

SMAN 7 Denpasar kembali membuka pendaftaran PPDB jalur NEm dengan daya tampung 10 siswa

SMAN 7 Denpasar Pastikan Jumlah Kelas X Setelah Peminatan Jurusan
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Pendaftaran peserta didik baru jalur NEM di SMAN 7 Denpasar, Sabtu (6/7/2019). SMAN 7 Denpasar Pastikan Jumlah Kelas X Setelah Peminatan Jurusan 

SMAN 7 Denpasar Pastikan Jumlah Kelas X Setelah Peminatan Jurusan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita Denpasar, Bali hari ini, seputar PPDB SMA 2019, pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, SMA Negeri 7 Denpasar telah menerima sebanyak 396 siswa melalui jalur zonasi, prestasi dan perpindahan orangtua.

Berdasarkan Surat Ederan (SE) Gubernur Bali tentang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri di Provinsi Bali tahun ajaran 2019/2020 jalur NEM, SMAN 7 Denpasar kembali membuka pendaftaran dengan daya tampung 10 siswa.

Baca: Prakiraan Cuaca Tiga Hari ke Depan, BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi di Selat Bali Capai 3,5 Meter

Baca: Kapolresta Denpasar dari Masa ke Masa, Siapa Saja Mereka?

Kepala SMAN 7 Denpasar, Cokorde Istri Mirah Kusuma Widiawati mengatakan, belum dapat memastikan jumlah kelas dari 406 siswa yang diterima.

"Berdasarkan pengalaman peminatan penjurusan selama ini, sering terjadi jumlah siswa tidak pas untuk memenuhi kelas. Misalnya siswa yang berminat di jurusan IPA jumlahnya tujuh setengah kelas, dan dua setengah kelas untuk IPS. Kami tidak mungkin gabungkan menjadi satu kelas yang berlebih. Karena siswa pasti tidak mau. Sehingga kami membuat IPA menjadi delapan kelas dan IPS tiga kelas," jelas Mirah Kusuma Widiawati.

Baca: Pengrajin Batik Jawa Timur Berkumpul di Jambore Batik Banyuwangi

Baca: Peserta Membeludak, Kejuaraan Panahan Kodam IX/Udayana Diikuti Atlet Panahan Luar Bali

"Sebenarnya kami berencana mencari 11 kelas (kelas X, red). Kalau kuota terbanyak menurut Permendikbud kan 36 kelas, sekarang kami sudah ada 35 kelas. Kalaupun dipaksakan menjadi 36 kelas, kami harus menyiapkan kelas," kata Mirah Kusuma Widiawati.

Untuk menentukan penjurusan, SMAN 7 Denpasar melakukan tes dari empat komponen.

"Yang pertama ada tes peminatan, nilai UN, keinginan anak yang bersangkutan dan keinginan orangtua," kata Mirah Kusuma Widiawati.

(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved