Music Zone

Baru Terbentuk Langsung Tancap Gas! M.A.E. Sindir Penegakan Hukum Lewat Single "Maling"

M.A.E. (Most Authentic & Epic) adalah band yang mereka bentuk. Dideklarasikan awal Januari 2019, M.A.E. langsung tancap gas

Baru Terbentuk Langsung Tancap Gas! M.A.E. Sindir Penegakan Hukum Lewat Single
Dok. M.A.E.
M.A.E. (Most Authentic & Epic) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - TIDAK ingin larut dalam istirahat panjang dan juga karena hasrat besar untuk terus berkarya di ranah musik, dua personel Kananlima, yakni Riyan dan Popo memilih jalannya sendiri.

M.A.E. (Most Authentic & Epic) adalah band yang mereka bentuk. Dideklarasikan awal Januari 2019, M.A.E. langsung tancap gas.

Langkah itu ditempuh setelah Kananlima resmi dinyatakan vakum dari hingar bingar belantika musik.

Single terbaru dari M.A.E berjudul "Maling" yang telah dirilis bulan Juni 2019.

Ini merupakan single ketiga mereka. Sebelumnya, band yang digawangi Riyan (vokal), Popo (basis) dan Angga (gitar) ini telah melepas dua komposisi berjudul "Sekali Lagi" dan “Super Starku".

Menurut Riyan, single "Maling" sebagai ungkapan kegelisahan sekaligus kritiknya terhadap perlakuan hukum di Indonesia yang cenderung diskriminatif.

"Single Maling yang buat liriknya aku. Poinnya lebih perlakuan ke koruptor. Kita lihat kondisi hukum sekarang. Maling ayam digebuki, sedangkan koruptor masih bisa tersenyum dan bahkan bisa mendapat perlakukan istimewa. Hukum kita masih tumpul ke atas tajam ke bawah," jelasnya saat ditemui di sebuah cafe, di kawasan Jalan Gatot Soebroto, Denpasar.

Di single "Maling", juga dua single terdahulu, M.A.E. lebih bebas berekplorasi dan mengeksekusi ide-ide liarnya. Apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan, terakumulasi lalu dituangkan ke dalam lirik.

"Sisi lirik dari tiga single yang telah kami rilis lebih vulgar. Tidak terlalu puitis. Apa yang terjadi, kami rasakan, dan lihat itu yang kami suarakan. Sesuai realitas kehidupan sehari-hari," paparnya.

Apa yang kini disuarakan M.A.E. tidak terlepas dari kebebasan yang dirasakan Riyan dan Popo.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved