Berita Banyuwangi

Berkat Beasiswa Banyuwangi Cerdas, Bupati Anas Terima Penghargaan Pendidikan dari UT Jember

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar menerima penghargaan pendidikan dari Universitas Terbuka (UT) Jember

Berkat Beasiswa Banyuwangi Cerdas, Bupati Anas Terima Penghargaan Pendidikan dari UT Jember
Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar menerima penghargaan pendidikan dari Universitas Terbuka (UT) Jember. Penghargaan tersebut diberikan langsung Direktur UT Jember, Prof DR Mohammad Imam Farizi, MPd kepada Bupati Anas di Banyuwangi, Sabtu (6/7/2019) malam, dalam acara rapat koordinasi & pembekalan pengurus kelompok belajar UT. Berkat Beasiswa Banyuwangi Cerdas, Bupati Anas Terima Penghargaan Pendidikan dari UT Jember 

Berkat Beasiswa Banyuwangi Cerdas, Bupati Anas Terima Penghargaan Pendidikan dari UT Jember

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar menerima penghargaan pendidikan dari Universitas Terbuka (UT) Jember.

Bupati Anas dinilai sebagai sosok kepala daerah yang peduli pada dunia pendidikan dengan menyediakan anggaran khusus beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tapi miskin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Direktur UT Jember, Prof DR Mohammad Imam Farizi, MPd kepada Bupati Anas di Banyuwangi, Sabtu (6/7/2019) malam, dalam acara rapat koordinasi & pembekalan pengurus kelompok belajar UT.

UT - Jember adalah bagian dari UT yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh.

Imam mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi UT karena kepedulian tinggi Bupati Anas dalam upaya menjaga keberlangsungan pendidikan warganya hingga perguruan tinggi.

Baca: Tiga Warga Alami Luka Bakar Serius saat Ngaben Massal di Desa Negari Klungkung

Baca: Membudayakan Berpendapat dengan Baik Lewat Kompetisi Debat Mahasiswa Tingkat Asia Australia di Bali

Banyuwangi, lanjut dia, telah mengalokasikan dana dalam APBD-nya setiap tahun untuk beasiswa pendidikan tinggi.

"Konsistensi Banyuwangi yang menganggarkan beasiswa bagi siswa yang pintar namun miskin untuk bisa berkuliah, ini sangat kami apresiasi. Banyuwangi telah membuka harapan bagi warga miskin untuk bisa menggapai cita-citanya lebih tinggi," kata Imam.

Penghargaan ini, kata Imam, diharapkan bisa memacu motivasi semua pihak agar melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Banyuwangi.

"Ratusan peserta rapat kali ini datang dari Jember, Situbondo, hingga Probolinggo. Penghargaan ini kami berikan di hadapan mereka agar semua yang hadir bisa termotivasi dengan langkah yang dilakukan Bupati Anas," kata Imam.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved