Dari Kebiasaan Kumpul-kumpul & Nobar, Suporter PSM Makassar Bangun Komunitas The Macz Man Bali

The Macz Man Bali merupakan komunitas suporter PSM Makassar yang ada di Bali

Dari Kebiasaan Kumpul-kumpul & Nobar, Suporter PSM Makassar Bangun Komunitas The Macz Man Bali
Ryan Hadiatma
The Macz Man Bali saat kumpul-kumpul dan nobar. Dari Kebiasaan Kumpul-kumpul & Nobar, Suporter PSM Makassar Bangun Komunitas The Macz Man Bali 

Dari Kebiasaan Kumpul-kumpul & Nobar, Suporter PSM Makassar Bangun Komunitas The Macz Man Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita Bali hari ini, tentang suporter klub-klub di Indonesia yang ada di Bali, The Macz Man Bali merupakan komunitas suporter PSM Makassar yang ada di Bali.

Satu diantara pengurus The Macz Man Bali divisi usaha dan bisnis, Ryan Hadiatma bercerita, komunitas tersebut berdiri sejak tanggal 22 Juli 2017, dan The Macz Man Bali berawal dari kumpul-kumpul para perantau yang mendukung PSM Makassar.

“Berdiri sejak tanggal 22 Juli 2017. Awalnya dari ngumpul-ngumpul dengan teman-teman, kami biasanya nobar-nobar saja, nongkrong bareng, setiap ada laga PSM Makassar kami nonton, lalu kami punya pikiran untuk membuat komunitas suporter Macz Man Bali,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Jalan Gunung Rinjani, Denpasar, Bali, Minggu (7/7/2019).

Saat ini The Macz Man Bali telah memiliki anggota sekitar 100 orang lebih, dan para anggota itu juga telah memiliki KTA.

Sebagian besar anggota The Macz Man Bali merupakan perantau yang tinggal di Bali, namun ada juga yang sudah menetap lama di Bali.

Baca: Sutopo Purwo Nugroho Berpulang, Jajaran BPBD Bali Sampaikan Duka Cita Mendalam

Baca: PDAM Badung Tambah 2.000 Target Jumlah Sambungan, Perlu Dana Rp 2,4 M

The Macz Man Bali tidak hanya dihuni suporter laki-laki, namun ada juga suporter perempuan.

Para suporter perempuan ini biasanya disebut dengan Macz Girl. Dan dari jumlah anggota yang telah memiliki KTA sekitar 25-30 persen adalah perempuan.

The Macz Man Bali tidak hanya mendukung PSM Makassar saat mereka melakukan away ke Bali, namun beberapa anggota The Macz Man Bali juga sering melakukan away ke Jawa ataupun Makassar, untuk mendukung langsung tim kesayangannya saat bertanding.

“Kami sering away, tapi ga semua anggota, paling banyak itu sepuluh karena anggota kan ada yang sibuk kerja. Ada yang away ke Jawa dan ada juga ke Makassar,“ katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved