Ini Pesan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk Kabinet Jokowi Jilid II

Ini Pesan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk Kabinbet Jokowi Jilid II

Ini Pesan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk Kabinet Jokowi Jilid II
tribunnews
Bambang Soesatyo 

TRIBUN-BALI.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo mengirim pesan untuk kabinet baru yang fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (7/4/2019), ia berujar bahwa negara harus mengalokasi ruang dan waktu, utamanya bagi generasi muda untuk bertumbuh dan mengembangkan dirinya agar menjadi pribadi yang kompeten sekaligus kompetitif.

Ia berharap hal itu juga yang tengah dipersiapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada jajaran kabinetnya.

”Pesan ini penting dan relevan untuk didorong pada ruang publik di tengah isu mengenai rencana (siapa saja) calon menteri baru atau jatah menteri untuk formasi kabinet baru yang sedang disiapkan Presiden Jokowi,” ujarnya, Minggu.

Pesan itu, menurutnya penting dipertimbangkan mengingat generasi yang lebih tua saat ini memang punya kewajiban mengantarkan generasi milenial sekaligus generasi Z agar siap menyambut era industri 4.0 dan tren selanjutnya.

Ia menilai, hal itu pada dasarnya sejalan dengan fokus Jokowi yang telah menetapkan pengembangan kualitas SDM sebagai prioritas pembangunan.

Tujuannya, mendorong generasi milenial dan generasi Z beradaptasi dengan perubahan zaman.

Hal itu ditandai oleh otomatisasi dan digitalisasi pada hampir semua aspek kehidupan, terutama digitalisasi perekonomian.

Kata dia, program itu layak diperhatikan oleh semua elemen masyarakat.

Pasalnya, tantangan yang sedang dan akan dihadapi generasi muda sangat berbeda dengan apa yang dulu dihadapi generasi sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved