Kloter Pertama Penerbangan Jamaah Haji Embarkasi Lombok Diterbangkan, Begini Komentar Ditjend Hubud

Penerbangan Angkutan Haji 2019 Kloter Pertama dari Bandar Udara Internasional Abdul Madjid, Lombok telah diberangkatkan pada pukul 00.30 Wita

Kloter Pertama Penerbangan Jamaah Haji Embarkasi Lombok Diterbangkan, Begini Komentar Ditjend Hubud
dok Bagian Kerjasama Internasional, Humas dan Umum Ditjen Hubud.
Persiapan keberangkatan Kloter jamaah ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah di Bandara Lombok, NTB. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, LOMBOK - Penerbangan Angkutan Haji 2019 Kloter Pertama dari Bandar Udara Internasional Abdul Madjid, Lombok telah diberangkatkan pada pukul 00.30 Wita dan berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

 
Sebanyak 448 Calon Jamaah Haji dari Embarkasi Lombok telah berangkat menggunakan Pesawat Boeing 747 milik PT Garuda Indonesia dengan Kode Penerbangan GA 5301. 

 
Tahun ini, Bandar Udara Internasional Lombok direncanakan akan memberangkatkan 4.913 Calon Jamaah Haji dengan jumlah 11 kloter hingga tanggal 20 Juli 2019.

 
Sebelumnya, Calon Jamaah Haji Indonesia telah diberangkatkan melalui Bandar Udara Juanda, Surabaya dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

 
Sebelum keberangkatan, Inspektur penerbangan kelaikudaraan didampingi oleh Kepala Seksi Angkutan Udara Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Puguh Lukito dan GM Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati melakukan rampcheck terhadap pesawat yang akan memberangkatkan jamaah.

 
Hal itu dilakukan guna memastikan pesawat laik terbang. 

 
Menurut Nugroho Jati, pihaknya sudah mempersiapkan dan memastikan segala kebutuhan Angkutan Haji 2019 sudah di verifikasi oleh Ditjen Huhud melalui Kantor OBU Wilayah IV Bali 2 minggu sebelumnya.

 “Pemeriksaan Haji sepenuhnya telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku di Asrama Haji untuk tetap menjaga kepatuhan terhadap peraturan penerbangan,” ujarnya, Minggu (7/7/2019).

 
Puguh Lukito, selaku perwakilan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, juga mengapresiasi seluruh stakeholder penerbangan yang telah ikut serta dalam mensukseskan Angkutan Haji 2019 di Embarkasi Lombok.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved