Sukses Kampung KB Jembrana Raih Satya Lancana Pembangunan Bidang KKBPK

Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan di bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga

Sukses Kampung KB Jembrana Raih Satya Lancana Pembangunan Bidang KKBPK
Humas Pemkab Jembrana
Penyematan Satya Lancana Pembangunan pada Bupati Jembrana I Putu Artha oleh Menteri Kordinator PMK Puan Maharani, Sabtu (6/7/2019), bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang dipusatkan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Sukses Kampung KB Jembrana Raih Satya Lancana Pembangunan Bidang KKBPK

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Berbagai program pembangunan Jembrana di bidang kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, Sabtu (6/7/2019), bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang dipusatkan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Jembrana I Putu Artha menerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan di bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mewakili Presiden Joko Widodo, sebagai penghargaan tertinggi atas komitmen dan dukungan terhadap program KKBPK kepada kepala daerah.

Teristimewa, karena tahun 2019 ini hanya Jembrana menjadi satu-satunya kabupaten di Bali yang diberi penghargaan tertinggi di bidang KKBPK ini.

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Pemkab Jembrana juga menerima penghargaan dalam bidang KB, Manggala Karya Kencana diterima Bupati Jembrana I Putu Artha di Kupang, NTT.

Baca: Haudi Abdillah Kembali Disiapkan Hadapi Barito Putera, Terlihat saat Small Side Game di Kuta

Baca: Keluarga Pacheco Belanja Suvenir di Gianyar untuk Oleh-oleh Saudara di Brasil

Salah satu sumber kesuksesan program KKBPK di Kabupaten Jembrana yakni kampung KB.

Dijelaskan Kadis Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk dan KB Jembrana, Ni Kade Ari Sugianti, Kampung KB merupakan program prioritas Pemerintah Pusat yang bertujuan meningkatakan kualitas hidup individu, keluarga dan masyarakat, yang terintegrasi dengan pembangunan sektor lainnya.

Di Jembrana sendiri Kampung KB sudah mulai terbentuk sejak tahun 2016, di masing-masing kecamatan sebanyak 1 desa. Sampai saat ini (tahun 2019) sudah terbentuk 10 kampung KB.

Program itu juga didukung adanya Penyuluh KB, Petugas Lapangan KB dan Tenaga Penggerak Kelurahan.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved