Wiki Bali

TRIBUN WIKI - Mengenal 11 Sosok Penerima Penghargaan Pengabdi Seni di Perhelatan PKB 2019

Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Bali memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 11 orang Pengabdi Seni

TRIBUN WIKI - Mengenal 11 Sosok Penerima Penghargaan Pengabdi Seni di Perhelatan PKB 2019
TRIBUN BALI/WEMA SATYA DINATA
Kabar Denpasar hari ini di mana Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memberikan apresiasi penghargaan kepada 11 pengabdi seni serangkaian gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019. TRIBUN WIKI - Mengenal 11 Sosok Penerima Penghargaan Pengabdi Seni di Perhelatan PKB 2019 

TRIBUN WIKI - Mengenal 11 Sosok Penerima Penghargaan Pengabdi Seni di Perhelatan PKB 2019

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita Bali terkini, seputar Pesta Kesenian Bali 2019, Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Bali memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 11 orang Pengabdi Seni, serangkaian Pesta Kesenian Bali ke XLI tahun 2019 yang mengangkat tema “Bayu Pramana”, Memuliakan Sumber Daya Angin.

Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya kepada para pengabdi seni yang secara terus menerus mengabdikan hidupnya untuk seni dan budaya Bali.

Proses pemberian penghargaan Pengabdi Seni berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten/Kota yang kemudian diseleksi oleh Tim Kurator Pesta Kesenian Bali.

Esensi dari pemberian Penghargaan Pengabdi Seni tahun 2019 bukan semata-mata nilai materi yang diterima, namun penghormatan dan pengakuan terhadap jasa-jasa seniman tersebut untuk bisa diketahui dan menjadi pedoman bagi generasi muda Bali.

Dengan demikian segala jasa serta pengorbanan para seniman tersebut dapat diteladani oleh generasi muda dan berlangsungnya keberlanjutan seni dan budaya Bali ke depannya.

Berikut 11 nama penerima penghargaan pengabdi seni oleh Pemprov Bali pada PKB 2019.

1. Dewa Putu Gingsir (Seniman Sastra/Badung)

Dewa Putu Gingsir (71 tahun) dikenal sebagai seorang seniman yang giat menekuni seni sastra.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved