Smart Woman

Wadahi Kreativitas Anak Muda, Listya Cayadi Dirikan Dxplore Sejak 2004

Pada tahun 2004, Listya memberanikan dirinya mendirikan Dxplore yang ia bangun sebagai wadah anak-anak hingga dewasa untuk berkreativitas

Wadahi Kreativitas Anak Muda, Listya Cayadi Dirikan Dxplore Sejak 2004
Tribun Bali/Karsiasni Putri
Listya Cahyadi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berawal dari keberhasilan melatih anaknya yang tampil di pentas seni sekolah, Listya Cahyadi pun terinspirasi membuka kelas dance yang diperuntukkan bagi anak-anak, mulai usia empat tahun.

Pada tahun 2004, tepatnya tanggal 2 Oktober, Listya pun memberanikan dirinya mendirikan Dxplore yang ia bangun sebagai wadah anak-anak hingga dewasa untuk berkreativitas.

Sering kali ia pun menghadirkan berbagai event di sejumlah mall besar di Denpasar dan Badung.

"Kelas-kelas di Dxplore dibentuk untuk mengembangkan bakat anak-anak yang masih banyak yang belum tahu di mana harus latihan dance dan modeling. Selain itu  mereka juga butuh wadah karena selain latihan, latihan, dan latihan, mereka juga perlu wadah untuk mengekspresikannya, makanya saya buat berbagai event juga agar mereka bisa menunjukkan hasil latihan mereka," ujar Listya.

Sejak tahun 2004 tersebut, ia pun rutin menghadirkan dua sampai tiga event perbulannya, mulai dari fashion show, dance, dan berbagai event lainnya.

Event yang dihadirkannya pun tidak sebatas itu-itu saja, sering kali ia membuat sesuatu yang unik.

"Jujur saya sebagai EO bosen juga kok ini-ini terus. Lalu ada ide-ide yang muncul dan ketika sudah diadakan, banyak orang-orang yang menyebutkan kalau event ini lucu dan ingin ikutan di event selanjutnya.  Mulai dari lomba baby merangkak dan lomba plus size untuk membangun kepercayaan diri bagi mereka yang memiliki ukuran badan yang agak besar, padahal mereka punya banyak bakat seperti menyanyi yang bisa ditampilkan," ucapnya.

Ia pun awalnya tidak menyangka bahwa lomba bayi merangkak yang digagasnya akan memiliki banyak peminat dan penggemar terbukti dengan 30an peserta yang ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam lomba tersebut.

"Responsnya sangat bagus dan sering kali mereka dateng ke event itu gak cuma Ibu dan anaknya saja, bahkan mereka membawa satu keluarga seperti kakek dan neneknya saking excited-nya.  Jadi mereka kelihatan seneng dan semangat banget ketika ada event-event yang unik seperti lomba baby merangkak ini," ungkap perempuan kelahiran Surabaya, 11 April 1984 ini.

Dengan banyaknya keberhasilan yang ia capai, tak jarang Listya pun sering kali mendapatkan banyak tawaran untuk mengadakan berbagai acara di luar daerah seperti Tabanan, Singaraja bahkan di luar Bali seperti Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved