Gubernur Bali Harapkan LKB Saraswati Aktif Ngayah di Pura

Pihaknya sangat mengapresiasi dan berharap LKB Saraswati kedepannya semakin meningkatkan kiprahnya.

Gubernur Bali Harapkan LKB Saraswati Aktif Ngayah di Pura
Istimewa/Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan para seniman LKB Saraswati yang dipimpin langsung oleh pimpinan LKB I Gusti Kompyang Raka, di Kertasabha, Denpasar, Bali, Senin (8/7/2019). 

Gubernur Bali Harapkan LKB Saraswati Aktif Ngayah di Pura

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keberadaan Lembaga Kesenian Bali (LKB) Saraswati selama ini memiliki kontribusi positif dalam mengembangkan dan melestarikan seni serta budaya Bali.

Atas kontribusi positif ini, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan apresiasinya, terutama terkait partisipasi LKB Saraswati yang sebelumnya tampil apik di ajang Pesta Kesenian Bali ke-41.

Demikian disampaikan Gubernur Koster saat bertemu dengan para seniman LKB Saraswati yang dipimpin langsung oleh pimpinan LKB I Gusti Kompyang Raka, di Kertasabha, Denpasar, Bali, Senin (8/7/2019).

Lebih jauh dalam sambutannya, orang nomor satu di Bali ini menyampaikan dengan keanggotaan sanggar yang mencapai 700 anggota dan sanggar terletak di luar daerah Bali dinilai merupakan suatu sinyal positif di mana kecintaan para generasi muda, khususnya pada seni dan budaya Bali masih tinggi.

Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi dan berharap LKB Saraswati kedepannya semakin meningkatkan kiprahnya dalam upaya pengembangan dan pelestarian seni dan budaya khususnya di luar daerah Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota sanggar yang turut melestarikan seni dan budaya Bali di luar daerah, terlebih di era globalisasi saat ini. Pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini sebagai suatu implementasi nyata dari program prioritas Pemprov Bali dalam membangun adat, budaya serta kearifan lokal Bali,“ ujarnya.

Ketua DPD PDIP Bali ini juga meminta agar LKB Sanggar Saraswati untuk terus konsisten dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya Bali di Jakarta.

Ke depannya keberadaan sanggar ini tidak hanya berperan dalam pengembangan seni budaya, tetapi juga semakin aktif dalam kegiatan ngayah di pura-pura.

“Kembangkan dan dedikasikan terus kegiatan sanggar ini, setiap acara butuh seni. Tekuni dengan konsisten, promosikan terus seni budaya asli dari Bali di luar daerah, sehingga seni budaya kita akan lestari, “ tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved