Gubernur Bali Minta Masyarakat Kritik PKB, Kalau Mau Makin Berkualitas

Gubernur mengharapkan keterlibatan masyarakat ikut memberikan evaluasi berupa kritik dan saran.

Gubernur Bali Minta Masyarakat Kritik PKB, Kalau Mau Makin Berkualitas
Istimewa/Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster seusai menyaksikan pementasan Tari Mekepung garapan Sanggar Suar Agung Jembrana di Gedung Kriya, Art Centre, Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali, Minggu (7/7/2019) malam. 

Gubernur Bali Minta Masyarakat Kritik PKB, Kalau Mau Makin Berkualitas

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seni budaya merupakan roh pariwisata Bali, dan mayoritas masyarakatnya menggantungkan sumber penghidupan dari sektor ini.

Maka itu menghadapi tantangan kemajuan modernisasi kekinian, masyarakat justru harus makin kuat mencintai seni budaya warisan leluhur, dengan cara tetap melestarikan, mengembangkan dan mengaktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian harapan yang disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster seusai menyaksikan pementasan Tari Mekepung garapan Sanggar Suar Agung Jembrana di Gedung Kriya, Art Centre, Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali, Minggu (7/7/2019) malam.

"Di tengah derasnya modernisasi yang penuh dinamika, kita, para generasi muda dan masyarakat harus terus membangun, memelihara dan mencintai seni dengan segala pesan yang terkandung di dalamnya. Agar Bali ini tetap bisa eksis dan lebih maju dalam menghadapi arus globalisasi ke depan. Kita terus bangun kesejahteraan masyarakat melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menuju Bali era Baru," papar Gubernur Koster.

Kemudian pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI sebagai bagian pelestarian seni budaya Bali yang sebentar lagi akan ditutup pada 13 Juli nanti, Gubernur Koster mengharapkan keterlibatan masyarakat ikut memberikan evaluasi berupa kritik dan saran yang konstruktif.

Sebagai bahan koreksi guna pembenahan keberlangsungan pelaksanaan PKB dari segi subtansi maupun tata cara pelaksanaan agar semakin berkualitas.

“Penyelenggaraan PKB kali ini merupakan yang pertama di era kepemimpinan saya bersama pasangan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, mohon dikritisi. Yng baik, katakan baik. Yang kurang, katakan kurang, agar pelaksanaan PKB tahun depan bisa kita tingkatkan lagi kualitasnya,” ujar Koster seraya menyampaikan apresiasinya terhadap pementasan Tari Mekepung sebagai satu bentuk pelestarian seni budaya tradisional Bali.

Pada kesempatan itu, tak ketinggalan pula Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster ikut terlibat secara langsung menari dalam pementasan Tari Makepung.

Hal ini sebagai bagian ikut berperan serta melestarikan seni budaya daerah.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved