Program Mulai Merintis Ajak Masyarakat Kota Denpasar Lebih Kreatif & Jadi Entrepreuneur

Hipmi Denpasar gencar menghadirkan berbagai seminar serta workshop untuk mengajak masyarakat Kota Denpasar lebih kreatif menjadi entrepreneur

Program Mulai Merintis Ajak Masyarakat Kota Denpasar Lebih Kreatif & Jadi Entrepreuneur
Tribun Bali/Karsiani Putri
Hipmi Kota Denpasar ditemui dalam salah satu kelas Mulai Merintis di Frock's Kaffee, Jalan Letda Tantular Barat No 41 Denpasar, Bali, Senin (8/7/2019). Program Mulai Merintis Ajak Masyarakat Kota Denpasar Lebih Kreatif & Jadi Entrepreuneur 

Program Mulai Merintis Ajak Masyarakat Kota Denpasar Lebih Kreatif & Jadi Entrepreuneur

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak Februari lalu, Hipmi Denpasar gencar menghadirkan berbagai seminar serta workshop untuk mengajak masyarakat Kota Denpasar lebih kreatif menjadi entrepreneur. Salah satunya melalui program Mulai Merintis.

Ketua Umum Hipmi Denpasar, Dewa Wirayudha menuturkan, Mulai Merintis merupakan bagian dari program Four Denpasar yang terdiri dari Denpasar Sinergi, Solusi, Peduli dan Happy.

"Mulai Merintis berisikan empat kelas mulai dari kulinery class, art and craft class, busines class, health and living class, dan semua kelas ini bertujuan untuk pengembangan soft skill," ujarnya, Senin (8/7/2019).

Baca: Teco Percaya Bachdim: Semangat & Kerja Keras Saat Dapat Kesempatan Main

Baca: Peragaan Busana dan Kerajinan UMKM di BI Bali

Ia menuturkan, untuk setiap workshop Hipmi membatasi jumlah peserta hanya 15 orang, ini guna membuat komunikasi antara pengajar dan peserta lebih intens.

"Awalnya kami hanya menargetkan dua kali workshop dalam sebulan, kini menjadi empat kali dalam sebulan dan kami ambil weekend karena traffic-nya juga tinggi. Harapan ke depannya ingin membuat 50 workshop per bulan karena di-support juga oleh Pemerintah Kota Denpasar," jelas Dewa Wirayudha.

Baca: Masuk Top 10 Putri Remaja Indonesia 2019, Gek Diah Sabet Gelar Putri Remaja Indonesia Intelegensia

Baca: PPDB SMA 2019 di Jembrana, SMA/SMK Swasta Terancam Tidak Dapat Rombel

Ia menuturkan target akhir tahun 2019 ini, menyukseskan pelaksanaan 50 workshop per bulan.

"Dengan Mulai Merintis ini kami ingin menggerakkan dan menciptakan enterpreuner. Dan tujuan kami simpel yakni bagaimana orang yang ikut di sini mereka bisa paham, entah nanti mereka mau menerapkannya di rumah dulu, atau menerapkan menjadi bisnis, dan tujuan akhirnya adalah mereka menjadi entrepreneur," ucapnya.

Bagi Tribunners yang berminat mengikuti berbagai kegiatan Mulai Merintis dapat langsung mencari berbagai informasinya di instagram @mulaimerintis. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved