400 Offroader Telusuri Jalan Terjal dan Licin di Tabanan dengan Honda CRF 150

sekitar 400 offroader ikut berpartisipasi dengan berbagi komunitas mengikuti 'Gass Bareng Babat #2 Banjar Batu Adventure Trail' pada 7 Juli 2019

400 Offroader Telusuri Jalan Terjal dan Licin di Tabanan dengan Honda CRF 150
Astra Motor Bali
Rueben Kedet Macrae saat bersama komunitas Honda CRF 150 Rider Bali menjelajah wilayah Tabanan dengan Honda CRF 150 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rueben Kedet Macrae, bersama komunitas CRF 150 Rider Bali menerabas hutan di daerah Tabanan.

Dalam acara bertajuk 'Gass Bareng Babat #2 Banjar Batu Adventure Trail' pada 7 Juli 2019, Rueben bersama rekan komunitas menjelajah wilayah Bugbugan, Penebel dan Jatiluwih.

Keseruan pun terjadi, saat mereka menggeber motor Honda CRF 150 melewati jalan berliku dan terjal termasuk saling membantu melewati tanah licin.

Pria yang menjabat Big Bike Consultan untuk Astra Motor Bali ini, menyebutkan dalam fun offroad di daerah Tabanan tersebut setidaknya ada sekitar 400 offroader ikut berpartisipasi dengan berbagi komunitas.

"Kami di Honda  konsisten mengikuti ajang-ajang event offroad di Bali, karena komunitas CRF 150 Bali sudah eksis," jelasnya kepada Tribun Bali, Selasa (9/7/2019).

Lanjutnya, ada sekitar 15 motor dari komunitas CRF 150 Bali yang ikut berpartisipasi.

Selain untuk adventure, ajang offroad di Tabanan juga untuk menguji ketangguhan Honda CRF 150 di jalanan, khususnya di medan offroad.

"Sebab sebelumnya kan segmen motor offroad berkapasitas 150 hanya ada di Kawasaki KLX. Tetapi sekarang Honda sudah bermain di segmen adventure 150 dengan produk terbarunya yaitu CRF 150L yang lebih andal dibandingkan lawan sebelumnya," tegas pria yang akrab disapa Ruben ini.

Apalagi, kata dia, Honda CRF 150 sudah memakai injeksi dan suspensi depannya telah upside down.

Sehingga kini mulai banyak offroader beralih dari KLX 150 ke CRF 150. Sebab CRF 150 telah lama dinanti-nantikan dan akhirnya sekarang kini keluar.

"Nah makanya dibentuk Komunitas CRF 150 Rider Bali dan kami konsisten untuk selalu mengikuti ajang event-event adventure di Bali yang hampir setiap bulan pasti ada," jelasnya.

Ajang ini juga sekaligus promosi dan membuktikan bahwa komunitas CRF 150 di Bali eksis dan telah terbentuk.

Bahkan acara tersebut, juga bertujuan untuk penggalian dana  perbaikan banjar dan pura di sekitar Jatiluwih. Tepatnya di lapangan umum Banjar Bugbugan, Senganan, Penebel, Tabanan.

Ia berharap komunitas akan kian eksis ke depannya, dan peminat Honda CRF 150 kian meningkat seterusnya. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved