Bupati Tabanan Jenguk Purnawirawan TNI, Ini Pujian yang Dilontarkannya

Sebagai Purnawirawan TNI, Ketut Sutamia telah menyumbangkan banyak tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara.

Bupati Tabanan Jenguk Purnawirawan TNI, Ini Pujian yang Dilontarkannya
Istimewa
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjenguk Purnawirawan TNI Ketut Sutamia di rumahnya di Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan, Bali, Selasa (9/7/2019). 

Bupati Tabanan Jenguk Purnawirawan TNI, Ini Pujian yang Dilontarkannya

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Raut muka terharu sangat jelas terlihat saat Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjenguk Ketut Sutamia (74) yang merupakan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) di kediamannya di Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan, Bali, Selasa (9/7/2019) siang.

Ketut Sutamia yang merupakan seorang dosen Intelijen dengan pangkat Kolonel tersebut menderita penyakit jantung dan sempat mendapat penanganan intensif di BRSUD Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka didampingi Sekkab Tabanan Gede Susila, Asisten II Sekda Tabanan AA Gede Dalem Trisna Ngurah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Gede Gunawan serta Kepala BRSUD Tabanan Dr Gede Susila.

Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa haru dan prihatin melihat kondisi Ketut Sutamia.

Sebagai Purnawirawan TNI, Ketut Sutamia telah menyumbangkan begitu banyak tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara.

“Bapak ini adalah Purnawirawan TNI, beliau telah menyumbangkan begitu banyak tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara ini. Jadi sudah sewajarnyalah kita memberikan motivasi serta dukungan moril dan meteriil kepada beliau, sebagai ungkapan rasa terima kasih atas jasa-jasa beliau,” ungkapnya.

Menurut Bupati Eka, tugas yang diemban Ketut Subamia saat masih aktif yakni sebagai Dosen Intelijen pada Badan Intelijen Strategis merupakan posisi yang sangat vital bagi keamanan negara.

Baginya tidak sembarang orang bisa menduduki jabatan ini, sehingga menurutnya Ketut Sutamia merupakan putra daerah yang telah sukses mengharumkan nama Tabanan.

“Jabatan beliau nggak main-main lho, nggak sembarang orang bisa menduduki jabatan strategis ini karena misi yang dijalankan begitu luar biasa. Sebagai pimpinan daerah saya bangga salah satu putra daerah kita di Tabanan telah mampu mengharumkan nama daerahnya,” imbuhnya.

Ketut Sutamia memasuki purna tugas pada 2000 lalu dan memutuskan pulang ke kampung halamannya yaitu Tabanan Bali.

Ketut Sutamia dikaruniai 3 orang anak dan 1 orang cucu dari buah perkawinannya dengan Ni Nyoman Murniati yang merupakan pensiunan guru.

Nyoman Murniati mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan melalui Bupati Tabanan.

Pihaknya merasa sangat terharu dan tersentuh melihat dukungan yang diberikan Bupati Eka.

“Kami dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati atas perhatian serta dukungan yang diberikan. Kami berharap Bapak bisa segera sembuh dan kepada Ibu Bupati agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan pemerintahan di Tabanan,” ujarnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved