SMK Rekayasa Denpasar Tambah 2 Kelas, Pendaftaran Masih Dibuka hingga Pertengahan Bulan

SMK Rekayasa Denpasar yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Rekayasa ini bahkan menambah dua kelas.

SMK Rekayasa Denpasar Tambah 2 Kelas, Pendaftaran Masih Dibuka hingga Pertengahan Bulan
Tribun Bali/Eurazmy
Suasana pendaftaran calon siswa baru di SMK Rekayasa Denpasar, Sabtu (6/7). Hingga saat ini, pendaftaran masih dibuka hingga daya tampung terpenuhi atau paling lambat hingga 15 Juli 2019. 

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - SMK Rekayasa Denpasar masih akan membuka hingga pertengan bulan Juli ini.

Sekolah yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Rekayasa ini bahkan menambah dua kelas.

Ketua Yayasan Pendidikan Rekayasa, I Nyoman Dharma Bandem, mengatakan terdapat 7 jurusan di SMK Rekayasa mulai dari Jurusan Teknik Otomotif (Teknik Sepeda Motor dan Teknik Mobil), Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Multimedia, Teknik Elektronika, Teknik Listrik dan Teknik Bangunan (Desain Permodelan Interior Bangunan).

''Dalam 10 tahun terakhir, SMK Rekayasa Denpasar dengan stabil telah meluluskan rata-rata 150 siswa tiap tahunnya. Tak hanya lulus, 80 persen diantaranya langsung terserap di dunia industri,'' ungkapnya kepada Tribun Bali, Sabtu (6/7/2019).

Sebab itu, ia mengajak bagi lulusan SMP yang belum diterima di sekolah negeri bisa bergabung ke SMK Rekayasa Denpasar yang beralamat di Jalan Empu Gandring KM 3, Peguyangan, Denpasar Utara. 

Pendaftaran masih akan dibuka sampai kuota masing-masing jurusan terpenuhi hingga selambat-lambatnya 15 Juli 2019. 

''Hingga saat ini masing-masing jurusan sudah mendapatkan 1 kelas dan nantinya rencana menambah daya tampung hingga 2 kelas,'' tambahnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, I Kadek Juni Arta mengatakan, SMK Rekayasa merupakan salah satu SMK favorit di Denpasar khususnya dalam bidang teknologi.Terlebih, akreditasi sekolah hingga saat ini sudah A (unggul). 

''Kami berbeda dengan sekolah lain, tentu tidak hanya dari fasilitas, tapi juga jaminan kesiapan kerja setelah sekolah nantinya. Tak hanya itu, dengan bersekolah di sini, siswa sudah pasti mendapat sertifikasi kompetensi resmi dari BNSP dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),'' tambahnya.

Fasilitas di sekolah yang sudah 33 tahun berdiri ini memenuhi standar pembelajaran kurikulum seperti ruang kelas dilengkap LCD, ruang praktikum di semua jurusan yang representatif dan memenuhi standar Industri dan dunia kerja. 

Dari segi biaya pendidikan di SMK Rekayasa juga sangat terjangkau.

Biaya pendidikan dibebankan hanya pada biaya pemeliharaan sarana prasarana praktikum selama 3 tahun hanya 1 kali saja.

''Tidak ada pungutan lain-lain selain biaya SPP di tiap bulan dan Biaya Kegiatan Praktek Kerja Industri,'' tegasnya. (*/azm)

Penulis: eurazmy
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved