Bali United

Bali United U-18 Kalah Dengan Skor 2-1 Saat Melawan Persebaya Surabaya U-18

Ritme permain terlihat meningkat, Serdadu Tridatu Muda berusaha menerobos pertahanan Persebaya U-18 untuk membalas gol tersebut.

Bali United U-18 Kalah Dengan Skor 2-1 Saat Melawan Persebaya Surabaya U-18
Tribun Bali / Putu Dewi Adi Damayanti
Pertandingan Persebaya Surabaya U-18 menghadapi Bali United U-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Bali United U-18 kalah melawan Persebaya Surabaya U-18 di babak penyisihan grup C seri 2 Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (10/7/2019).

Babak pertama, pertandingan berlangsung cukup sengit namun Persebaya Surabaya U-18 tampak berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada di menit ke 10 sehingga gol dapat diciptakan oleh pemain mereka yaitu Jossa Andika Dwi Pratama dan skor berubah menjadi 1-0.

Ritme permain terlihat meningkat, Serdadu Tridatu Muda berusaha menerobos pertahanan Persebaya U-18 untuk membalas gol tersebut.

Perjuangan dari Bali United U-18 pun akhirya membuahkan hasil, gol balasan dapat dibuat oleh pemain Bali United U-18,Kadek Yoga Prasetya di menit ke 36.

Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada babak kedua jual beli serangan terlihat disepanjang permainan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim namun keberuntungan belum berpihak pada siapapun. 

Di pertengahan babak kedua Persebaya Surabaya U-18 berhasil memasukan gol kembali ke gawang Bali United U-18 lewat tendangan penalty yang dilakukan oleh Dicky Kurniawan Arifin di menit ke 66.

Gol tersebut pun membuat Persebaya U-18 unggul dengan skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Asisten Pelatih Bali United U-18, Gde Mahatma Dharma merasa bahwa dari segi permainan kedua tim seimbang namun ia mengakui jika untuk segi pengalaman Persebaya Surabaya U-18 lebih unggul.

“Dari segi permainan kita berimbang sebenarnya sama dia, peluang kita lebih banyak, tapi kita gak bisa manfaatin peluang , lawan dapat peluang sedikit tapi bisa jadi gol, dari segi permainan kita tidak kalah cuma  dari segi pengalaman dan jam terbang anak-anak mereka memang lebih unggul, jadi mereka tahu main lebih efektif,“ ucapnya saat ditemui seusai pertandingan.

Ia juga berkata kekalahan yang dialami Bali United U-18 ini pun menjadi kekalahan pertama tim asuhannya di babak penyisihan grup C seri 2 Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019, dan ia pun berharap pada pertandingan hari Jumat (12/7/2019) melawan Persipura U-18 nanti Serdadu Tridatu muda dapat bangkit kembali.

Coach Dede pun merasa tim yang akan dilawan oleh tim asuhannya pada Jumat nanti ialah tim yang memiliki individu yang bagus.

“Dia (Persipura U-18) punya individu yang bagus, secara individual dia bahaya banget ,“ ucapnya.

Untuk menghadapi Persipura U-18 pada Jumat nanti, ia berencana akan melakukan rotasi pemain dan menyiapkan taktikal untuk menghadapi tim yang berasal dari Papua tersebut. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved