Pesta Kesenian Bali

Gong Kebyar Kota Denpasar Awali Pelaksanaan PKB Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Gong kebyar dari Duta Kota Denpasar nampaknya menjadi penampil perdana dalam pelaksanaan Pesta Kesenian Bali PKB ke-41 tahun 2019

Gong Kebyar Kota Denpasar Awali Pelaksanaan PKB Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah penari dari Akademi Komunitas Seni dan Budaya Yogyakarta membawakan Tari Angguk Putri Pergaulan dan mengajak penonton ikut menari dalam Pesta Kesenian Bali 2019 di Art Center, Denpasar, Sabtu (6/7/2019). Tari tradisional kerakyatan yang berjenis sholawatan ini berkembang di daerah Kabupaten Kulon Progo ,Jogjakarta. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gong kebyar dari Duta Kota Denpasar nampaknya menjadi penampil perdana dalam pelaksanaan Pesta Kesenian Bali PKB ke-41 tahun 2019 hari ini, Rabu (10/7/2019).

Yang tampil yakni Sekaa Gong Kebyar Lansia Werdha Merdangga Sandhi, Yayasan Pembangunan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan.

Para lansia ini juga tampil bersama Sekaa Gong Kebyar Taman Kanak-Kanak Kumara Swara Pascima Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kecamatan Denpasar Barat.

Baca: Intelektual Bali Kecam Rusaknya Peninggalan Situs Megalitik di WBD Subak Jatiluwih Tabanan

Baca: 6 Kota Ini Diprediksi Alami Cerah Berawan, BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi 2 Meter di Perairan Bali

Kedua wakil Kota Denpasar ini tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center) Denpasar pukul 11.00 Wita.

Usai itu, perhelatan PKB berlanjut di Kalangan Ratna Kanda pukul 14.00 Wita dengan agenda workshop patung tradisi.

Sorenya pukul 17.00 Wita di Kalangan Madya Mandala ada joged bumbung dari Sekaa Joged Karya Remaja Sari Mekar Duta Kabupaten Buleleng.

Di panggung terbuka Ardha Candra pukul 19.30 Wita, Duta Kabupaten Jembrana, Klungkung, Tabanan dan Bangli akan menampilkan parade lagu daerah Bali anak-anak dan remaja.

Duta Jembrana diwakili oleh Sanggar Kumara Widya Suara, Klungkung oleh Sanggar Vokalia Kencana Nada, Tabanan oleh Gita Musik Study Tabanan dan Bangli oleh Sanggar Belog Ajum, Girya Bukit. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved