Kronologi Sopir Truk Keracunan Gas BBM di Tabanan, Putu Curiga Nita Cukup Lama Dalam Tangki

Nasib malang hampir saja menimpa I Nyoman Nita (46).Pria asal Banjar Dinas Asak Kawan, Desa Pertima, Karangasem itu sempat mengalami keracunan

Kronologi Sopir Truk Keracunan Gas BBM di Tabanan, Putu Curiga Nita Cukup Lama Dalam Tangki
dok/ist
EVAKUASI - Proses evakuasi korban keracunan gas dalam tangki BBM di Bengkel Panca Dana, Jalan Pulau Batam, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN --  Nasib malang hampir saja menimpa  I Nyoman Nita (46).

Pria asal  Banjar Dinas Asak Kawan, Desa Pertima, Karangasem  itu sempat mengalami keracunan gas BBM, Selasa (9/7) sekitar pukul 14.30 Wita.

Insiden ini terjadi saat Nita hendak memperbaiki klep saluran minyak mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bengkel Panca Dana, Jalan Pulau Batam, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Bali.

Beruntung ada seseorang  yang melihat Nita masuk ke dalam tangki sehingga ia bisa ditolong dan cepat mendapatkan penanganan medis.

Menurut informasi yang diperoleh, pada Jumat (5/7) lalu,  korban yang merupakan sopir truk tangki BBM bersama kondekturnya I Ketut Astawa datangi bengkel (TKP) untuk memperbaiki kendaraan yang alami kerusakan mesin.

Hari Selasa (9/7) sekitar pukul 09.00 Wita,  I Nyoman Nita tiba di bengkel seorang diri. Dia  bermaksud mengecek proses perbaikan kendaraannya.

Sekitar pukul 14.20 Wita, korban masuk ke dalam tangki kosong untuk memperbaiki klep atau karet penutup tangki. Saat menuju ke dalam tangki, ia sempat dilihat  saksi yang bekerja di bengkel itu, I Gede Putu Sutawijaya (51).

Putu Sutawijaya merasa curiga karena I Nyoman Nita cukup lama berada  di dalam tangki tersebut yaitu lebih dari 5 menit. 

Untuk memastikan ia sempat memanggil-manggil korban namun tak juga keluar dari dalam tangki.

Akhirnya, Sutawijaya naik ke atas mobil tangki melihat korban dalam kondisi tak sadarkan diri dengan posisi tersandar ke dinding tangki.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved