Pagi Buta Bule Bertato dari Bulgaria Ini Bobol ATM di Kuta, Ini Cara Pelaku Rekam PIN Nasabah

Pria bule yang memiliki tato di bagian lengannya tersebut tak berkutik setelah disergap oleh tim gabungan Resmob Polda Bali.

Pagi Buta Bule Bertato dari Bulgaria Ini Bobol ATM di Kuta, Ini Cara Pelaku Rekam PIN Nasabah
dok Polda Bali/Tribun Bali
WNA asal Bulgaria bernama Krasimir Stoykov tersangka skimming di ATM Bank Mandiri, Jalan Kunti, Seminyak, Kuta, Badung, Bali ditangkap Polda Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Resmob Ditreskrimum Polda Bali ungkap kasus skiming yang dilakukan oleh WNA asal Bulgaria bernama Krasimir Stoykov di ATM Bank Mandiri, Jalan Kunti, Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

Pria bule yang memiliki tato di bagian lengannya tersebut tak berkutik setelah disergap oleh tim gabungan Resmob Polda Bali

Dir Reskrimum Polda Bali, Kombespol Andi Farian menjelaskan, berawal dari informasi dari Bank Mandiri bahwa telah terpasang alat skimming berupa ruter lengkap dengan flashdisk dan alat hidden camera yang terpasang di mesin ATM Bank Mandiri di jalan Kunti Seminyak, Kuta, Badung.

Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut,  pada Selasa (9/6/2019) anggota Resmob Polda Bali bersama dengan tim dari Bank Mandiri melakukan pemantauan di anjungan ATM Bali Dely tersebut.

Saat dilakukan pengintaian pada pukul 05.47 Wita, pelaku datang dengan mengendarai kendaraan roda dua dengan nopol DK 3845 OM.

Kemudian pelaku masuk ke dalam ATM Bank Mandiri dan di dalam ATM terlihat pada CCTV pengintai yang telah terpasang, pelaku membuka hidden camera yang terpasang pada pincuver ATM tersebut.

Dan setelah pelaku keluar dari ATM, tim Resmob dan tim Bank Mandiri langsung menyergap dan mengamankan pelaku. 

"Modusnya pelaku memasang alat skimming berupa ruter dilengkapi dengan flashdisk dan hidden camera untuk mengambil data," ujarnya Rabu (10/6/2016). 

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah ruter lengkap dengan Flesdisk, satu buah heiden camera, 26 buah kartu putih, satu buah capi untuk mencongkel alat, satu buah pasport a.n KRASIMIR STOYKOV, satu buah dompet warna hitam, Uang tunai berjumlah Rp 2.990.000 ribu, satu buah kartu international discount card, satu buah kartu black sea casino, satu buah kartu telkomsel, satu buah memory card, dua buah helm, satu buah jaket hitam, satu pasang sepatu warna hitam, satu buah baju lengan panjang warna hitam, satu buah celana jins warna biru muda, dua buah plaster beserta gunting, satu buah alat pengecekan batre, satu buah tas kecil merek Adidas, dan satu buah Hp merk Samsung warna Hitam," tutupnya. (*) 

 
 

Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved