Sensus Penduduk 2020 Gunakan Sistem Digital, Gladi Resik Digelar di Jembrana

Sensus penduduk 2020 gunakan metode digital dan akan dilakukan mandiri oleh warga, serentak di Indonesia.

Sensus Penduduk 2020 Gunakan Sistem Digital, Gladi Resik Digelar di Jembrana
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Gladi resik Sensus Penduduk 2020 diselenggarakan di Gedung Aula Jimbarwana, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (9/7/2019) sore. 

Sensus Penduduk 2020 Sistem Digital, Gladi Resik Digelar di Jembrana

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Badan Pusat Statistik bekerjasama dengan Pemkab Jembrana menggelar gladi resik sensus Penduduk untuk tahun 2020 (SP 2020) yang diselenggarakan di Gedung Aula Jimbarwana, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selas (9/7/2019) sore.

Acara sosialisasi juga dilanjutkan di Kelurahan Sangkargung Kecamatan Jembrana yang dihadiri perwakilan masyarakat setempat.

Dari jajaran BPS Pusat hadir Deputi Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Margo Yuwono, Ketua Forum Masyarakat Statistik Prof Bustanul Arifin.

Selain itu juga turut serta Kadis Kominfo Jembrana I Made Gede Budiartha, Kabid Statistika Ni Komang Ayu Hardyastuti.

Peserta berasal dari pegawai Dinas Kominfo, BPS Kab Kota Se-Bali, Kecamatan Jembrana serta anggota forum masyarakat statistik.

Sosialisasi ini digelar sebagai langkah awal pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, dengan metode baru yang memungkinkan masyarakat meng-update sendiri data kependudukannya dalam upaya memperoleh data yang lebih akurat.

Sensus penduduk tahun 2020 akan menggunakan metode digital dan akan dilakukan mandiri oleh warga, secara serentak di seluruh Indonesia.

Deputi Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Pusat Margo Yuwono mengatakan, pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 nanti tergolong bersejarah.

Karena melalui metode itu lebih banyak mengajak dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya data.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved