Fahri Hamzah Pastikan Ormas Garbi yang Didirikannya Akan Menjadi Partai Politik

Salah seorang pendiri organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi), Fahri Hamzah mengatakan, Garbi akan bertransformasi menjadi partai

Fahri Hamzah Pastikan Ormas Garbi yang Didirikannya Akan Menjadi Partai Politik
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat menghadiri World Parliamentary Forum on Sustainable Development, di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu (6/9/2017). 

Fahri Hamzah Pastikan Ormas Garbi yang Didirikannya Akan Menjadi Partai Politik

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Salah seorang pendiri organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi), Fahri Hamzah mengatakan, Garbi akan bertransformasi menjadi partai politik.

Fahri mengatakan, ide menjadikan Garbi sebagai partai politik itu didapat dari aspirasi para simpatisan Garbi selama satu tahun terakhir.

"Ada gerakan pemikiran yang telah dimulai oleh Garbi di seluruh Indonesia itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik," kata Fahri kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Fahri menuturkan, Garbi sebagai partai politik baru nantinya menawarkan pandangan yang melawan stigma kontraproduktif.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 11 Juli 2019: Keuangan Pisces Sangat Baik, Aries Sedikit Bermasalah

Baca: Sosok Pengusaha Tajir Asal Bali Bernama Made Putrawan Yang Diklaim Barbie Kumalasari Ayah Angkatnya

"Kami ingin memulai sebenarnya dengan satu pendekatan yang memilik implikasi yang menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran Indonesia dengan segala potensi yang kita miliki baik alam, manusia, dan sejarahnya," ujar Fahri.

Fahri melanjutkan, partai Garbi nantinya juga akan terbuka dengan siapa pun selama mempunyai kesamaan dengan pandangan yang ditawarkan oleh Garbi.

"Kami tidak mau apa namanya basis itu berdasar pada politik aliran tradisional tetapi melintas batas kepada siapa saja yang menyepakati cara berpikir yang ditawarkan," ucap Fahri.

Namun, Fahri belum menyebut kapan Garbi akan diformalkan sebagai partai. Ia mengatakan, transformasi Garbi menjadi partai tinggal menunggu waktu.

Organisasi Garbi dibidani oleh sejumlah bekas tokoh Partai Keadilan Sejahtera seperti Fahri Hamzah dan Anis Matta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Fahri Hamzah Sebut Ormas Garbi Akan Menjadi Partai Politik

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved