Sekjen Nasdem Johnny G Plate Sebut OTT Gubernur Kepulauan Riau Tak Coreng Citra Partai

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, dugaan korupsi yang melibatkan Nurdin tidak ada sangkut pautnya dengan partai.

Sekjen Nasdem Johnny G Plate Sebut OTT Gubernur Kepulauan Riau Tak Coreng Citra Partai
KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA)
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. 

Sekjen Nasdem Johnny G Plate Sebut OTT Gubernur Kepulauan Riau Tak Coreng Citra Partai

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat beranggapan operasi tangkap tangan KPK terhadap salah satu kadernya yaitu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun tidak mencoreng citra partai.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, dugaan korupsi yang melibatkan Nurdin tidak ada sangkut pautnya dengan partai.

"Tidak (mencoreng citra partai), lah apa hubungannya? Ini tindakan perorangan," kata Johnny di Gedung DPR, Kamis (11/7/2019) siang.

Johnny menyebut, kasus yang menjerat Nurdin tidak bisa dihubungkan dengan partai karena Nasdem telah memberikan sanksi kepada Nurdin berupa pembebastugasan Nurdin dari jabatan Ketua DPW Kepulauan Riau.

Baca: Sosok Pengusaha Tajir Asal Bali Bernama Made Putrawan Yang Diklaim Barbie Kumalasari Ayah Angkatnya

Baca: Inilah Daftar Gubernur yang Dijerat KPK sejak Tahun 2017, Semuanya dari Pulau Sumatera

Baca: Inilah Sepak Terjang Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang Terjaring dalam OTT KPK

"Lain halnya kalau partai tidak mengambil langkah apa-apa bahkan mendukung, nah itu berbeda. Kalau kami tidak mendukung," ujar Johnny.

Sementara itu, Johnny mengatakan, kasus OTT terhadap Nurdin merupakan pelajaran bagi Nasdem untuk mencetak kader-kader yang berintegitas.

"Dalam perjalanannya ada yang tersangkut dan seterusnya harus mengambil sikap yang tegas, tetapi melalui proses yang prudent. Tidak bisa atas dasar suka tidak suka, (berdasar) informasi yang terbatas itu tidak bisa," kata Johnny.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan 5 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan pada Rabu kemarin.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, KPK menduga akan terjadi transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau.

KPK mengamankan uang sebesar 6.000 dollar Singapura dalam OTT di Kepri ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Nasdem Sebut OTT Gubernur Kepulauan Riau Tak Coreng Citra Partai

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved