Sponsored Content

Tingkatkan Kompetensi Apoteker, PIT dan Munas Hisfarsi Diisi dengan Simposium

Tema-tema yang dipilih dalam simposium ini berkaitan dengan perkembangan ilmu di bidang kefarmasian dan madication safety.

Tingkatkan Kompetensi Apoteker, PIT dan Munas Hisfarsi Diisi dengan Simposium
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Hari kedua PIT dan MUNAS ke-4 Hisfarsi, Kamis (11/7/2019) diisi dengan simposium, presentasi oral, presentasi poster, olimpiade farmasi klinik dan MUNAS. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari kedua pelaksanaan Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) diisi dengan simposium, presentasi oral, presentasi poster, olimpiade farmasi klinik dan Munas.

Tema-tema yang dipilih dalam simposium ini berkaitan dengan perkembangan ilmu di bidang kefarmasian dan madication safety.

Simposium pertama membahas Pharmacovigilance dari persepektif rumah sakit (RS) dan industri farmasi dengan menghadirkan pembicara Dra. Yulia Trisna, Apt, M.Pharm dan Dwi Nofiarny Zulkarnain, S.si, Apt M.Sc.

Simposium kedua membahas tentang change management/ farmasi RS di era disrupsi dengan pembicara Jen Z.A. Hans, PhD.

Simposium ketiga membicarakan tentang peran apoteker dalam supply chain management sesuai SNARS, dengan pembicara Dra. Siti Farida, SpFRS, Apt.

Dan simposium keempat membahas tentag personalized medicine dengan pembicara Dr. Kanit Sarteaw.

Munas Hisfarsi yang digelar hari ini Kamis (11/7/2019) diikuti 32 Pengurus Daerah (PD) Hisfarsi.

Dalam Munas ini sejumlah agenda pembahasan meliputi pemilihan Ketua Pengurus Pusat Hisfarsi periode 2019-2023 dan pembahasan mengenai perkembangan dan kemajuan Hisfari.

"Pada periode 2015-2019 Hisfari mengalami kemajuan. Pengurus daerah bertambah, saat ini sudah ada 32 PD. Kegiatan di daerah juga semakin semarak. Kita ingin tahun selanjutnya kegiatan Hisfarsi semakin banyak dan semarak," kata Drs. Muhammad Yahya Apt., SpFRS, Pengurus Pusat Hisfarsi bidang advokasi.

Menurut Yahya, pada Munas kali ini akan dibahas pula sikap keorganisasian Hisfarsi tentang beberapa hal.

Halaman
12
Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved