Sponsored Content

Ada Mobile JKN, Jadi Peserta JKN-KIS Semakin Nyaman Dimanapun dan Kapanpun

Ada Mobile JKN, Jadi Peserta JKN-KIS Semakin Nyaman Dimanapun dan Kapanpun

Ada Mobile JKN, Jadi Peserta JKN-KIS Semakin Nyaman Dimanapun dan Kapanpun
istimewa
Desak Made Sri Novita Dewi 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelayanan kepada masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0 ini memang seharusnya dapat dilakukan dengan praktis dan simpel.

Hal ini menjadi tuntutan konsumsi masyarakat karena kini teknologi menjadi salah satu kepraktisan yang hakiki bahkan tidak terpisahkan dengan keseharian manusia.

Pelayanan yang telah mengikuti perkembangan revolusi industri ini mau tidak mau menjadi daya saing bagi perusahaan-perusahaan swasta yang menjual produk bahkan perusahaan atau organisasi pemerintah yang bergerak di bidang pelayanan tidak ingin ketinggalan justru malahan menjadi kompetitor bagi swasta.

Hal ini dirasakan betul oleh salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Desak Made Sri Novita Dewi (26).

Peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) swasta ini tercatat sebagai peserta kelas 2 yang iurannya dibayarkan secara persentase perusahaan dan suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan di Ubud.

Sebagai peserta JKN-KIS, Desak, sapaan akrabnya menyatakan bahwa dirinya ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan baik efektifitas dan efisiensi waktu dan kemudahan.

Hal ini tentu menjadi wajar karena di era yang serba canggih ini memang dibutuhkan sebuah terobosan yang menghasilkan sebuah kemudahan.

Desak merasakan hal tersebut pada aplikasi Mobile JKN ketika anaknya sakit dan memerlukan perawatan di rumah sakit swasta di Kabupaten Gianyar.

“Kebetulan sekali anak saya saat itu sakit dan ternyata tidak dapat saya obati di rumah, saat saya mau bawa dia untuk berobat ke rumah sakit saya lupa dimana fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) anak saya. Suami saya yang pernah mendapat sosialisasi dari BPJS Kesehatan kemudian menyuruh saya untuk mengecek lewat Mobile JKN, ternyata saya tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukannya. Ini sangat memudahkan sekali bagi orang seperti saya yang santai dan tidak suka ribet,” ungkap Desak.

Desak juga mencertikan bahwa dirinya pernah memindahkan FKTP orang tuanya karena terdapat FKTP baru yang lebih dekat, selain itu juga beberapa kali ia mengakses informasi lainnya melalui aplikasi ini.

Menurutnya segala fitur dari palikasi ini memang memberikan kemudahan yang berujung kenyamanan kepada peserta JKN-KIS.

“Kalau sudah begini pastinya konsumen akan dimudahkan dan merasa nyaman dengan produk sebuah perusahaan, saya sebagai peserta JKN-KIS merasakan kenyamanan dengan Aplikasi Mobile JKN ini, semoga aplikasi seperti ini dapat dijadikan contoh oleh instansi, organisasi, perusahaan atau apapun namanya yang bergerak di bidang pelayanan untuk memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Desak berharap dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan bijak, bukan hanya dari segi akses pelayanan kesehatannya saja namun juga untuk pemenuhan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS yaitu membayar iuran, karena dalam aplikasi tersebut juga menyediakan fitur pembayaran. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved