Annual Hotelier Summit Indonesia 2019 Jadi Wadah Edukasi Pelaku Pariwisata

Global Hospitality Expert menggelar 1st Annual Hotelier Summit Indonesia 2019, 12-13 Juli 2019 di Hotel Sovereign Bali

Annual Hotelier Summit Indonesia 2019 Jadi Wadah Edukasi Pelaku Pariwisata
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Global Hospitality Expert (GHE) menggelar konferensi pers kegiatan 1st Annual Hotelier Summit Indonesia 2019, Kamis (11/7/2019). Annual Hotelier Summit Indonesia 2019 Jadi Wadah Edukasi Pelaku Pariwisata 

Annual Hotelier Summit Indonesia 2019 Jadi Wadah Edukasi Pelaku Pariwisata

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Berita Badung hari ini, dalam rangka meningkatkan pariwisata di Bali, Global Hospitality Expert (GHE) sebagai salah satu pengembangan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan dan lembaga pengembangan destinasi wisata, akan menggelar 1st Annual Hotelier Summit Indonesia 2019.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 12-13 Juli 2019 di Hotel Sovereign, Badung, Bali.

Mengangkat tema Leveraging Local Talent for World Class Hotelier, kegiatan ini menjadi wadah untuk mengedukasi para praktisi, investor serta seluruh insan pariwisata tentang pentingnya tren terkini di industri pariwisata saat ini.

Baca: Tim Woodball Bali Raih 4 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Pra PON 2019

Baca: Juni 2019 Kota Singaraja Tercatat Inflasi Sebesar 0,02 Persen

"Diharapkan sumber daya manusia (SDM) lokal di Bali dan Indonesia benar-benar mampu untuk menjadi salah satu barometer insan pariwisata, yang ahli berkelas internasional dan menjadi tuan di negerinya sendiri," kata Agus Yoga Iswara, President Director GHE dalam konferensi pers di Hotel Sovereign Bali, Kamis (11/7/2019).

"Kita melihat alam, budaya dan seni sebagai keunggulan destinasi saat ini dihadapkan pada ancaman degradasi dalam berbagai hal, seperti kualitas sumber daya alam, perubahan gaya hidup masyarakat serta pengaruh digitalisasi di bidang informasi dan teknologi. Ini perlu disikapi dengan cara pandang yang holistik dan visioner bahwa industri ini perlu penyelamatan yang nyata dan konsisten," tambah Agus Yoga.

Baca: 7 Tahun Pacaran Dan Diputus Saat Masih Sayang, Isnen Tak Terima Lalu Nekat Bakar Mantan Kekasih

Baca: Diplomasi Kopai Osing Banyuwangi di ICAO Montreal Kanada

Agus Yoga juga menegaskan, kegiatan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Bali dan Indonesia bukan hanya dikenal sebagai destinasi wisata, namun juga dikenal sebagai pencetak dan penyedia SDM kepariwisataan yang andal dan kompeten.

Kegiatan ini akan diisi dengan seminar dan menghadirkan narasumber ahli di bidangnya.

"Akan ada sembilan tema seminar dengan 18 orang pembicara ahli di bidangnya. Bukan hanya melibatkan satu profesi bidang keahlian, tetapi berbagai bidang termasuk bagian hulu dari pembangunan SDM, yaitu bidang pendidikan dan pelatihan vikasi kepariwisataan," kata Ketua Penyelenggara I Made Ramia Adnyana.(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved