Bali Akan Kirim 14 Atlet Judo, Persiapan Bali Menghadapi Kartika Cup 2019

Kejuaraan Nasional Judo bertajuk Kartika Cup 2019 akan berlangsung tanggal 26-28 Juli 2019 di Yogyakarta

Bali Akan Kirim 14 Atlet Judo, Persiapan Bali Menghadapi Kartika Cup 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pelatih Judo Bali, Agus Putra Adnyana di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Rabu (29/5/2019) lalu. Bali Akan Kirim 14 Atlet Judo, Persiapan Bali Menghadapi Kartika Cup 2019 

Bali Akan Kirim 14 Atlet Judo, Persiapan Bali Menghadapi Kartika Cup 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Nasional Judo bertajuk Kartika Cup 2019 akan berlangsung tanggal 26-28 Juli 2019 di Yogyakarta.

Kartika Cup 2019 bukanlah kejuaraan judo biasa, namun merupakan satu diantara kejuaraan yang menjadi tempat ajang para atlet judo di Indonesia untuk mengumpulkan poin menuju PON 2020.

Berbagai provinsi yang ada di Indonesia pun telah menyiapkan para atlet judo terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, termasuk Bali.

Pelatih Judo Bali, Agus Putra Adnyana mengatakan, saat ini para atlet judo Bali yang akan mengikuti Kartika Cup 2019 sedang menjalani pelatda di daerahnya masing-masing, namun seminggu sekali berkumpul dan menjalani latihan bersama.

Ia mengatakan pada Kartika Cup 2019 nanti, Bali berencana mengirim 14 atlet judo terbaiknya.

Baca: Peringati Hari Pajak, Kanwil DJP Bali Adakan Bali Tax Food Festival

Baca: 5 Film Rekomendasi Wajib Ditonton Minggu Ini, dari Crawl hingga Film yang Diperankan Dara JKT48

Para atlet tersebut merupakan atlet yang telah mempunyai poin untuk PON 2020 dan masuk peringkat 8 besar.

“Jadi untuk keberangkatan Kartika Cup, atlet yang dipanggil untuk berangkat tentunya atlet yang sudah mempunyai poin delapan besar di PON, yang sudah dinyatakan lolos, untuk mengamankan poin saja, intinya yang akan berangkat sekarang ini. Rencananya Bali mengirim sekitar 14 atlet,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali , Jumat (12/7/2019).

Para atlet judo tersebut masih dipantau perkembangannya saat menjalani latihan menjelang Kartika Cup 2019.

Baca: Barbie Kumalasari Marah Saat Disinggung Soal Rumah Puisi Milik Pengusaha Asal Bali Made Putrawan

Baca: Siapkan SDM Berkualitas, GHE Selenggarakan 1st Annual Hotelier Summit 2019

“Nanti akan dikoreksi juga dari kehadirannya latihan, kalau mereka selama ini konsisten berlatih ya akan dikirim, kalau tidak, tidak akan kirim. Iya, kita juga koordinasi dengan pelatih yang ada di daerah dan setiap hari Minggu kita juga latihan bersama dan kita lihat di sana. Kita akan targetkan juga sesuai dengan arahan dari KONI Bali, bahwa yang akan kita ikutkan di PON adalah atlet yang lolos minimal dengan peringkat empat, sehingga atlet yang benar-benar kualitasnya ada itu yang akan kita dorong untuk terakhir hitungan Pra PON dan PON nanti,” katanya.

Ia juga menjelaskan saat ini sudah ada beberapa atlet judo Bali yang menduduki peringkat empat besar seperti Kadek Anny Pandini, Dewa Ayu Mira, Ade Swandewi, Adesta, Adi Wirawan, Ganding Kalbu Soethama, Putu Sukariasa, maupun Adi Swardana.

Baca: Presiden Jokowi Bocorkan Susunan Kabinet : Banyak Menteri Lama Bertahan

Baca: BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti

Agus berharap pada saat Kartika Cup 2019 para atlet judo Bali dapat memeroleh medali dan bertanding tanpa mengalami cedera.

“Harapannya tentu medali, dan yang kedua kondisi para atlet tetap terjaga sampai dengan mereka mewakili kabupatennya untuk persiapan Porprov Bali. Mereka tampil prima di kejurnas nanti yaitu Kartika Cup dan tentunya harus tampil prima juga saat di Porprov Bali nanti. Mudah-mudahan kondisi semua atlet aman setelah Kartika Cup, tidak ada yang mengalami cedera saat pertandingan sehingga kondisinya bisa tetap fit untuk persiapan Porprov Bali,“ katanya.

Ia juga menambahkan, beberapa atlet judo Bali yang sekarang sedang menjalani pelatnas SEA Games 2019 akan ikut bertanding di Kartika Cup 2019.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved