BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti

adan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mendistribusikan air ke Banjar Laga, Desa Nawakerti, Karangasem

BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti
Tribun Bali/Saiful Rohim
Petugas BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih ke Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Jumat (12/7/2019). BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti 

BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Berita Karangasem hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mendistribusikan air ke Banjar Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali, Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Jumlah air yang didistribusikan sekitar 10.000 liter, dan diangkut dengan dua kendaraan.

Kepala Seksi Kedarurataan dan Logistik, BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati menjelaskan, BPBD Karangasem mendistribusikan air karena sebagian warga Nawakerti kesulitan mendapat air bersih.

Stok air hujan dicubang umum atau warga kering, sehingga tidak ada air untuk kebutuhan makan dan minum.

"Biasanya warga mengunakan air di cubang untuk makan minum. Sekarang warga sulit mendapat air bersih. Di daerah bagian atas ada sumber air tapi jaraknya jauh, debetnya juga sudah mulai kering," jelas Wayan Asmi.

Baca: Rp 123 Juta Klaim Pengungsi Gunung Agung di RSUD Bangli Belum Dibayar

Baca: 20 Siswa Tak Daftar Ulang, SMPN 5 Tabanan Hanya Buka Empat Kelas

Ditambahkan, BPBD Karangasem mendistribusian air bersih ke Nawakerti karena ada permintaan warga. Desa mengajukan bantuan air untuk keperluan setiap hari.

Sebelum mendistribusikan, petugas cek lokasi dan medan terlebih dahulu. Seandainya memungkinkan, langsung dikirim menuju lokasi.

Tiga hari sebelumnya, BPBD serta Dinas Sosial telah mendistribusikan air ke Banjar Dinas Pandan, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu.

Air yang didistribusikn sekitar 5.000 liter ke cubang umum. Pihaknya berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinsos dan Perusahaan Daerah Air Minum.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved