Kabinet Jokowi

Ketua DPR Sebut Dua Nama Ini Layak Dipertahankan Dalam Kabinet Kerja Jokowi

Kedua kader Golkar yang disebut Bambang adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ketua DPR Sebut Dua Nama Ini Layak Dipertahankan Dalam Kabinet Kerja Jokowi
tribunnews
Bambang Soesatyo 

Ketua DPR Sebut Dua Nama Ini Layak Dipertahankan Dalam Kabinet Kerja Jokowi

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo menyebut ada dua nama kader Golkar yang layak dipertahankan sebagai menteri pada periode 2019-2024 mendatang.

Kedua kader Golkar yang disebut Bambang adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya tidak tahu menahu apakah Golkar minta satu (kursi), minta dua (kursi), tapi kalau ditanya siapa yang pantas dari Partai Golkar untuk kursi menteri, saya bisa jawab, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Bambang menilai, Airlangga dan Agus layak dipertahankan menjadi menteri karena menunjukkan kinerja yang bagus. Selain Airlangga dan Agus, Bambang juga menyebut nama Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Dito Ariotedjo layak masuk dalam kabinet karena memiliki potensi, kompetensi, dan integritas.

Baca: Sejumlah Menteri Ini Diprediksi Tinggalkan Kabinet Jokowi dan Ada Enam Pos Baru, Siapa Saja?

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 12 Juli 2019, Leo: Hari yang Menguntungkan, Cancer Bahagia

"Menurut saya dia salah satu yang layak diajukan oleh Partai Golkar. Tapi yang pasti kan hak otoritasnya ada di ketua umum," ujar Bambang.

Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan mengisi kabinet di pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin.

"Sudah, sudah," kata Jokowi saat ditanya wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Menurut Jokowi, kabinet baru nantinya akan turut mengakomodasi nama-nama yang disodorkan partai politik pengusung.

Ia sudah mempersilakan parpol untuk mengusulkan sebanyak-banyaknya nama calon menteri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bamsoet: Airlangga dan Agus Gumiwang Layak Dipertahankan Jadi Menteri

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved