Siapkan SDM Berkualitas, GHE Selenggarakan 1st Annual Hotelier Summit 2019

Kegiatan ini merupakan sebuah media, mengedukasi para praktisi, investor serta seluruh insan pariwisata

Siapkan SDM Berkualitas, GHE Selenggarakan 1st Annual Hotelier Summit 2019
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana pelatihan di 1st Annual Hotelier Summit Indonesia 2019, Jumat (12/7/2019). Siapkan SDM Berkualitas, GHE Selenggarakan 1st Annual Hotelier Summit 2019 

Siapkan SDM Berkualitas, GHE Selenggarakan 1st Annual Hotelier Summit 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Berita Badung hari ini, Pariwisata sebagai penggerak utama perekonomian Bali,  menjadikan industri keramahtamahan (hospitality) ini mempunyai peran sangat strategis.

Bahkan kebijakan pembangunan nasional, era kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah menjadikan pariwisata sebagai lokomotif mendatangkan devisa bagi negara.

Sebagai peringkat ke-2 nasional, pariwisata benar-benar menjadi primadona bagi kalangan dari berbagai sektor bisnis yang mulai melirik berinvestasi pada usaha pariwisata.

Namun semua pihak harus memiliki pemahaman komprehensif tentang kepariwisataan, sehingga industri ini dapat bermanfaat bagi kesejahtaraan bangsa secara merata serta tetap menjaga kelangsungan sumber daya yang ada.

Sehingga pariwisata memberikan kemaslahatan bagi generasi mendatang. Dengan berpedoman pada 4 pilar, pembangunan kepariwisataan di Indonesia yaitu destinasi, pemasaran, industri dan kelembagaan.

“Keempat pilar ini harus menjadi satu-kesatuan yang utuh, termasuk di dalamnya pilar kelembagaan yang ditopang  sumber daya manusia kompeten dan berdaya saing tinggi di dunia internasional,” jelas Agus Yoga Iswara, President Director GHE, di Badung, Jumat (12/7/2019).

Baca: Presiden Jokowi Bocorkan Susunan Kabinet : Banyak Menteri Lama Bertahan

Baca: BPBD Karangasem Distribusikan 10 Ribu Liter Air ke Nawakerti

Sehubungan hal tersebut, GHE sebagai salah satu lembaga pengembangan SDM bidang kepariwisataan dan pengembangan destinasi wisata, berinisiatif menyelenggarakan 1st Annual Hotelier Summit Indonesia 2019.

Bertempat di Hotel Sovereign, acara ini berlangsung selama 2 hari pada 12-13 Juli 2019.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved