Liga 1 Indonesia

Stadion Gelora Bung Karno Rusak, Persija Harus Bayar Denda Rp 300 Juta

Manajemen Persija Jakarta harus membayar ganti rugi lantaran kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) seusai menggelar laga Persija

Stadion Gelora Bung Karno Rusak, Persija Harus Bayar Denda Rp 300 Juta
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Hariono pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. 

Stadion Gelora Bung Karno Rusak, Persija Harus Bayar Denda Rp 300 Juta

TRIBUN-BALI.COM- Manajemen Persija Jakarta harus membayar ganti rugi lantaran kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) seusai menggelar laga Persija vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Hal itu tak lepas dari adanya kerusakan fasilitas di SUGBK. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang harus dikeluarkan manajemen Persija Jakarta sebesar Rp 300 juta.

Besarnya pengeluaran uang tersebut setelah Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melakukan pengecekan mengenai kerusakan fasilitas apa saja seusai laga melawan Persib Bandung.

Direktur Utama PPKGBK, Winarto, mengatakan, pihaknya sudah mencatat beberapa kerusakan yang ada di area dalam dan luar SUGBK. Kerusakan yang ada di dalam SUGBK adalah kursi, pembatas pagar tribune bawah, dan area parkir untuk yang di luar.

"Kerusakan kecil seperti kursi, pembatas tribune bawah, lalu tidak sengaja barier parking kami kena bus di luar," ucap Winarto seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Jakarta.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 12 Juli 2019, Leo: Hari yang Menguntungkan, Cancer Bahagia

Baca: Warga Yang Resah Geruduk Hotel Karena Tamu Yang Beradegan Mesum Terlihat dari Jendela

"Itu semua kerusakan tidak seberapa mungkin perbaikan dua hari juga sudah selesai dan memang sudah kami perhitungkan sebelumnya," ucap Winarto menambahkan.

Lebih lanjut, Winarto mengatakan, total pengeluaran yang harus dibayarkan manajemen Persija Jakarta mencapai Rp 300 juta.

"Total penggantian kalau perkiraan saya itu tidak sampai Rp 300 juta," ucap Winarto. Pihak PPKGBK nantinya akan memotong segala kerusakan dari uang jaminan yang sebelumnya diberikan manajemen Persija Jakarta.

Sebelumnya, memang sesuai kesepakatan ada uang jaminan sebesar Rp 1 miliar yang diberikan manajemen Persija Jakarta ke PPKGBK setiap pertandingan. Uang jaminan itu untuk menjaga-jaga bila ada kerusakan yang terjadi selepas pertandingan.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved