Polresta Denpasar Amankan 8 Pelaku Curat hingga Curanmor saat Operasi Pekat Agung 2019

Operasi Pekat Agung 2019 yang digelar Polresta Denpasar di wilayah hukumnya, berhasil menangkap 8 pelaku dengan 3 kasus berbeda

Polresta Denpasar Amankan 8 Pelaku Curat hingga Curanmor saat Operasi Pekat Agung 2019
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Operasi Pekat Agung 2019 yang digelar Polresta Denpasar di wilayah hukumnya, berhasil menangkap 8 pelaku dengan 3 kasus berbeda. Polresta Denpasar Amankan 8 Pelaku Curat hingga Curanmor saat Operasi Pekat Agung 2019 

Polresta Denpasar Amankan 8 Pelaku Curat hingga Curanmor saat Operasi Pekat Agung 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Operasi Pekat Agung 2019 yang digelar Polresta Denpasar di wilayah hukumnya, berhasil menangkap 8 pelaku dengan 3 kasus berbeda.

Tiga kasus yang berhasil diungkap Polresta Denpasar adalah curat dengan satu tersangka, curas satu tersangka, dan curanmor 6 tersangka.

Penangkapan ini dilakukan dalam 2 minggu mulai tanggal 27 Juni - 12 Juli 2019.

"Pada siang ini, kami melakukan pers rilis tentang Operasi Pekat Agung 2019 Polresta Denpasar bersama dengan jajaran polsek. Ini minggu kedua dari tanggal 27 Juni sampai dengan 12 Juli 2019," ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Baca: WASPADA Payudara Gatal, Ini 6 Penyebab Yang Harus Segera Diperhatikan

Baca: Novel Koplak dan Men Coblong: Sebuah Kritik, Sindiran dan Lelaki yang Sadar Gender

"Jadi, tindak pidananya ada curat, curas dan curanmor. Jumlah target operasi untuk curat satu, curas satu, curanmor 6 totalnya ada 8 orang," lanjutnya, Jumat (12/7/2019).

Kapolresta Denpasar didampingi Kabag Ops Kompol Gatra dan Kasat Reskrim Kompol Wayan Artha Ariawan di halaman depan Mapolresta Denpasar mengatakan, Operasi Pekat Agung 2019 ini berhasil menangkap pelaku yang terlibat kasus kriminal di wilayah hukumnya.

"Jadi 100 persen Operasi Pekat Agung Polresta Denpasar berhasil menangkap target operasi. Dengan barang bukti ada handphone 2 yakni Samsung Galaxy dan iPhone. Lalu ada motor ada 6 unit, 1 Yamaha Nmax, 1 Suzuki Fu, 1 Suzuki Satria dan 2 Yamaha Mio," terangnya.

Baca: Miracle Aesthetic Clinic Hadirkan Miracle AnniverSALE 12-15 Juli 2019

Baca: 6.275 Masyarakat Denpasar Pakai Aplikasi Sidarling, Pemilahan Sampah Rumah Tangga Berbasis NIK

Berdasarkan keterangan pelaku ke Kapolresta Denpasar, pelaku curat beraksi dengan menggunakan beberapa alat. Yakni kunci T, obeng dan handphone yang digunakan untuk melancarkan aksinya dengan cara berkomunikasi satu dengan lainnya.

Kapolresta Denpasar melanjutkan, para pelaku beraksi di beberapa wilayah yakni Denpasar Barat, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Kapolresta Denpasar pun mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada.

"Jadi saya harapkan untuk pemilik sepeda motor menyediakan kunci ganda dan kalau parkir kuncinya jangan ditinggal, jangan sampai lupa, kemudian minta tolong kepada petugas parkir atau titipkan kepada tetangga jika ingin memarkirkan sepeda motor," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved