Skenario Tamu Negara Sakit hingga Ada Penyusup Bawa Bom, Latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana

Latihan pengamanan VVIP ini menjadi sangat penting dan dianggarkan setiap tahun untuk diadakan

Skenario Tamu Negara Sakit hingga Ada Penyusup Bawa Bom, Latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana simulasi latihan pengamanan VVIP dalam skenario ancaman bom di lokasi kegiatan tamu kenegaraan, di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Badung, Sabtu (13/7/2019). Skenario Tamu Negara Sakit hingga Ada Penyusup Bawa Bom, Latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana 

Skenario Tamu Negara Sakit hingga Ada Penyusup Bawa Bom, Latihan Pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Dalam skenario simulasi pengamanan tamu VVIP di BICC, Nusa Dua, Badung, Bali, hari ini Sabtu (13/7/2019), tamu VVIP (Kepala Negara) akan menghadiri pertemuan Internasional di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Badung, Bali, dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (13/7/2019).

Namun di tengah perjalanan menuju The Westin Resort sejumlah pengunjuk rasa menghadang menolak kedatangan Kepala Negara tersebut.

Petugas keamanan ring satu dari Kodam IX/Udayana pun berhasil membubarkan para pendemo itu.

Hingga akhirnya rombongan tiba di hotel tempat menginap, tak lama Ibu Negara sakit dan harus mendapatkan penanganan medis dibawa ke BIMC Hospital.

Lalu begitu membaik kondisinya langsung menuju ke BICC untuk menghadiri pertemuan internasional, begitu rombongan tiba, tak lama orang tak dikenal membawa benda mencurigakan.

Dan memaksa masuk ke area pertemuan namun berhasil diamankan terlebih dahulu, benda mencurigakan tersebut pun diledakkan oleh Jihandak Kodam IX/Udayana.

Baca: Sambut HUT ke-25, Hatten Wines Gelar Bakti Sosial, Pap Smear hingga Operasi Katarak Gratis

Baca: Kapolda Bali Pimpin Bersih-bersih Sampah Plastik di Pulau Menjangan

Begitu sekilas skenario simulasi pelatihan pengamanan VVIP Kodam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto.

“Latihan ini saya tutup hari ini, sebelumnya lima hari dibuka. Dimana latihan ini digelar guna meningkatkan profesionalisme satuan Kodam IX/Udayana dalam pengamanan VVIP. Karena pengamanan ini bagian dari rumusan tugas pokok TNI yang dijabarkan dari operasi militer selain perang,” imbuh Mayjen TNI Benny Susianto.

Latihan pengamanan VVIP ini menjadi sangat penting dan dianggarkan setiap tahun untuk diadakan.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved