Blues Is Making Friends! Ketika Blues menjadi Tak Sekadar Musik Blues

menggusung tema "Blues Is Making Friends", Bali Blues Festival (BBF) 2019 digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua

Blues Is Making Friends! Ketika Blues menjadi Tak Sekadar Musik Blues
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kolaborasi musik etnik modern persembahan Gus Teja dan Bali Blues Brother dalam Bali Blues Festival (BBF) 2019 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Badung, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Alunan suling ditiupkan Gus Teja, melantunkan beberapa komposisi musik ciptaannya.

Permainan maestro suling itu tiba-tiba disambar oleh nada blues dari Bali Blues Brother dan melahirkan harmoni komposisi nan unik.

Simsalabim! Jadilah musik blues yang tak sekadar blues!

Kolaborasi musik etnik modern persembahan Gus Teja dan Bali Blues Brother tersaji dalam gelaran musik akbar Bali Blues Festival (BBF) 2019 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Badung, Sabtu (13/7/2019). 

"Saya terkejut saat diajak tampil berkolaborasi dengan musisi blues karena saya tidak pernah berkolaborasi dengan blues. Ini adalah tantangan buat saya, membawa identitas musik Bali ke ranah blues. Kami berharap komposisi unik ini tidak hanya tampil di sini (BBF), tapi bisa dibawa ke luar, dan didengar telinga internasional," ucap Gus Teja.

Pada hari pertama BBF 2019 ini, selain Gus Teja featuring Bali Blues Brother dan Suradipa, tampil pula deretan musisi dan penyanyi blues lokal hingga nasional di antaranya Nyi Pelet Berbluesria, Roxxanne & Blues Jamz, Winnie & Blues Jamz, Rivaba, Balawan featuring Maxell Reunion, dan ditutup dengan penampilan apik dari duo Endah N Rhesa.

Sedangkan di hari kedua, Minggu (14/7/2019) dan masih mengusung konsep kolaborasi, akan tampil The Ratrocker featuring Wahyu Baskara, North Bali Cross Jamz, The Bardogs, Glambeer.

Juga penampilan dari Nosstress yang berkolaborasi dengan Made Mawut, Crazy Horse berkolaborasi bersama Joni Agung, dan ditutup aksi kolaborasi Gugun Blues Sherlter bersama Emmy Tobing.

Penggagas BBF, I Gusti Agung Bagus Mantra menceritakan event yang masuk di tahun kelima dan menggusung tema "Blues Is Making Friends" ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Sebelumnya kami melakukan road show. Datang ke komunitas-komunitas blues yang ada di Bali. Minggu lalu road show di Pantai Peninbangan, Singaraja. Selain ada penampilan dari musisi Made Mawut, di sana juga dirangkai dengan kegiatan konservasi pelepasan tukik," turutnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved