Di Balik Pertemuan Bersejarah Jokowi & Prabowo, Seskab Sebut Peran Kepala BIN Budi Gunawan

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto merajut pertemuan bersejarah yang dinantikan banyak orang pascapemilihan presiden (Pilres) 2019.

Di Balik Pertemuan Bersejarah Jokowi & Prabowo, Seskab Sebut Peran Kepala BIN Budi Gunawan
Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima T 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -- Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto merajut pertemuan bersejarah yang dinantikan banyak orang pascapemilihan presiden (Pilres) 2019.

Keduanya bertemu dalam perjalanan di dalam gerbong Mass Rapid Transit (MRT)  di Stasiun Istora Mandiri, Sabtu (13/7/).

Keduanya terlihat akrab duduk satu bangku, saling lempar senyum dan berangkulan

"Tidak ada cebong-cebong, kampret-kampret. Semuanya Merah Putih. Tadi dikatakan beliau (Jokowi) kita bersahabat dan berkawan, memang seeperti itu. Sesudah kita bertarung keras, kadang-kadang,  tapi kita tetap sama-sama anak bangsa. Sama-sama ingin berbuat terbaik untuk bangsa," kata Prabowo.

"Tapi kita memahami, masih banyak yang harus diperbaiki bersama, kita saling mengingatkan," ungkap Prabowo seraya mengamini pernyataan Presiden Jokowi sebelumnya saat menggelar jumpa pers bersama.

"Saya ucapkan selamat bekerja. Menjadi Presiden itu mengabdi, kami siap membantu jika diperlukan untuk kepentingan rakyat. Jadi mohon maaf jika mengkritik sesekali. Tidak ada cebong-cebong, tidak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih," tegas Prabowo lagi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan kemungkinan terjalin koalisi dalam pemerintahan.

Jokowi menyatakan, apa yang akan terjadi nanti, sama seperti Prabowo, tentun dibicarakan  dengan mitra koalisi.

"Mengenai pembahasan koalisi saya harus ngomong apa adanya. Saya harus mendiskusikan dengan sahabat-sahabat koalisi. Saya kira pak Prabowo juga sama, dengan relawan-relawan juga saya akan diskusikan itu," kata Jokowi. "Kami berada di dalam ada di luar atau di dalam, kami siap membantu," kata Prabowo.

Jokowi janjian bertemu dengan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, naik MRT ke Stasiun Istora Mandiri lalu berjalan kaki ke FX Sudirman untuk makan siang bersama.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved