Kodam IX/Udayana Bersama Perkumpulan Bikers Lintas Daerah Gowes Road Bike 80 Km 

Kodam IX/Udayana Bersama Perkumpulan Bikers Lintas Daerah Gowes Road Bike 80 Km 

Kodam IX/Udayana Bersama Perkumpulan Bikers Lintas Daerah Gowes Road Bike 80 Km 
Kodam IX/Udayana
Kodam IX/Udayana Bersama Perkumpulan Bikers Lintas Daerah Gowes Road Bike 80 Km  

Kodam IX/Udayana Bersama Perkumpulan Bikers Lintas Daerah Gowes Road Bike 80 Km 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Olahraga bersepeda, apabila dijalankan dengan rutin maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya untuk mengendalikan berat badan, mengurangi risiko penyakit, serta dapat meningkatkan kekuatan dan keseimbangan tubuh termasuk mengurangi stres.

Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam sambutannya pada Minggu (14/7/2019), usai melaksanakan kegiatan Gowes Road Bike dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke-62.

Di mana rute yang ditempuh dalam Gowes Road Bike ini sejauh 80 km dan mengambil titik start dan finish di Makodam IX/Udayana.

“Berkaitan dengan pelaksanaan Gowes Road Bike ini, selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia, sponsor, Komite Sepeda Bali, para undangan dan hadirin sekalian yang turut berpartisipasi meramaikan dan menyukseskan Gowes Road Bike ini,” ungkap Mayjen TNI Benny Susianto.

Pencemaran Saluran Air Belum Tersentuh Satpol PP Gianyar, ‘Padahal Sudah Ada Perda Sejak 2015’

Infeksi Saluran Kemih Bisa Jadi Pertanda Serangan Stroke, Begini Penjelasan Penelitian

Tidak lupa juga Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang tergabung dalam klub-klub bikers se-Jawa Timur, Bali dan NTB.

Seperti di antaranya kelompok bikers dari Kodam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, para bikers dari NTB dengan pimpinan langsung Danrem 162/WB, Polpit (Polda Bali), Cang Gowes Terus (CGT), Rojali (Malang), Gasak, KPSD, WAFCC, XC Bukitoo, SUB Cycling, 46 Cyclist WDR dan Istaring.

“Kegiatan ini selain merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke-62, juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya menggiatkan dan memasyarakatkan olahraga bersepeda. Disamping itu juga, kegiatan ini diharapkan sebagai wahana silaturahmi, saling mengenal satu sama lain, saling bertukar informasi sehingga menumbuhkan keakraban dan kebersamaan,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam berharap kegiatan sehat seperti ini dilaksanakan secara rutin, sebab dengan bersepeda juga akan dapat mengurangi polusi udara, sehingga akan selalu hidup sehat sebagaimana slogan ‘mensana incorpore sano’ yaitu di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini: Libra Jangan Berkecil Hati, Scorpio Dapat Proyek Baru!

Tuyul Jadi-jadian Ini Kabur Saat Tahu Ada Polisi, Kabur ke Semak-semak Namun Tertangkap

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, mengungkapkan kegiatan Gowes Road Bike pada hari ini dengan menempuh rute sejauh 80 km, yang mengambil titik Start di depan Makodam IX/Udayana, dimulai pada pukul 06.30 Wita.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved