Pertamakali Digelar, Turnamen Futsal Desa Yeh Sumbul Dibuka Tendangan Wabup Jembrana

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Turnamen Futsal "Yeh Sumbul Open Kembang Cup I", Sabtu (13/7/2019).

Pertamakali Digelar, Turnamen Futsal Desa Yeh Sumbul Dibuka Tendangan Wabup Jembrana
dok/ist
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Turnamen Futsal "Yeh Sumbul Open Kembang Cup I", Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Turnamen Futsal "Yeh Sumbul Open Kembang Cup I", Sabtu (13/7/2019).

Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Desa Yeh Sumbul , diinisiasi muda mudi setempat , diikuti 25 klub futsal se-Jembrana.

Pembukaan gelaran Futsal antar club ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Kembang yang mempertandingkan antara Klub Futsal Primadona Pekutatan dengan Carmelo dari Kecamatan Negara.

Ketua Panitia Turnamen Futsal "Yeh Sumbul Open Kembang Cup I, Muhlis Hasan mengatakan turnamen berlangsung dari 13 juli hingga 23 juli 2019, menggunakan format setengah kompetisi.

Atas kesepakatan panitia, turnamen yang pertamakalinya diadakan sengaja dinamakan Kembang Cup . Nama piala itu diambil dari sosok Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan.

" Ya itu spontanitas dari teman teman panitia saja. Kita pilih nama Kembang karena sosok dan ketokohan beliau yang aktif dan dekat dengan anak muda. Jadi sangat cocok dengan semangat olahraga ini,"jelasnya.

Ditambahkan Muhlis , tujuan turnamen , selain sebagai ajang persaudaraan, juga untuk mengenalkan lapangan futsal Yehsumbul yang dibuat dari dana APBDES.

Lapangan itu baru dibuka dan selama ini sudah disewakan kepada masyarakat umum.

"Sejak beroperasi Februari lalu, ada penghasilan yang dikelola BUMDES kurang lebih 6 s/d 7 jt perbulan. Sewa perjamnya kita kenakan Rp.90.000. Kita berharap melalui turnamen ini lapangan desa kami ini lebih dikenal luas masyarakat," terang Muhlis .

Sementara itu Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan memberikan apresiasi prakarsa muda-mudi desa Yeh Sumbul–Mendoyo atas gelaran turnamen pertamakalinya ini.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved