Peserta Terkesan dengan Rute Gowes Road Bike, Pangdam IX/Udayana Tertantang Tanjakan di Goa Gajah

Kodam IX/Udayana menggelar acara Gowes Road Bike di Denpasar, Bali, Minggu (14/7/2019), memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke-62

Peserta Terkesan dengan Rute Gowes Road Bike, Pangdam IX/Udayana Tertantang Tanjakan di Goa Gajah
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gowes Road Bike Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Minggu (14/7/2019). Peserta Terkesan dengan Rute Gowes Road Bike, Pangdam IX/Udayana Tertantang Tanjakan di Goa Gajah 

Peserta Terkesan dengan Rute Gowes Road Bike, Pangdam IX/Udayana Tertantang Tanjakan di Goa Gajah

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menggelar acara Gowes Road Bike di Denpasar, Bali, Minggu (14/7/2019).

Acara tersebut bukanlah sebuah kompetisi namun kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke-62 yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2019.

Gowes Road Bike diikuti kurang lebih 200 orang yang berasal dari daerah Bali, Lombok maupun Jawa Timur.

Para peserta bersepeda dengan jarah tempuh sekitar 80 km. Dan rute yang dilalui oleh para peserta yaitu dari Makodam IX/Udayana menuju Goa Gajah Gianyar, kemudian ke arah Istana Tampaksiring.

Pencemaran Saluran Air Belum Tersentuh Satpol PP Gianyar, ‘Padahal Sudah Ada Perda Sejak 2015’

Infeksi Saluran Kemih Bisa Jadi Pertanda Serangan Stroke, Begini Penjelasan Penelitian

Lalu para peserta menuju Bali Bird Park, Gianyar. Dari Bali Bird Park para peserta menuju garis finish yang berada di Makodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI, Benny Susianto mengatakan, Gowes Road Bike ini merupakan sebuah kegiatan yang bukan hanya untuk memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke-62 namun juga kegiatan untuk meningkatkan parawisata di Bali.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam IX/Udayana ke-62, selain itu momentum ulang tahun ini digunakan untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka meningkatkan pariwisata di Bali dengan aktivitas gowes ini, dan daerah-daerah yang kita lalui adalah daerah tujuan wisata. Mudah-mudahan ini juga memberikan value positif buat dunia pariwisata Bali. Kita melakukan ini juga karena ingin membudayakan hidup sehat buat generasi bangsa, karena hidup yang sehat menjadi modal utama mengisi pembangunan nasional supaya mencapai tujuan pembangunan nasional dengan baik tentunya,” ucapnya di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Minggu (14/7/2019).

Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini: Libra Jangan Berkecil Hati, Scorpio Dapat Proyek Baru!

Tuyul Jadi-jadian Ini Kabur Saat Tahu Ada Polisi, Kabur ke Semak-semak Namun Tertangkap

Kegiatan tersebut juga ajang silaturahmi dengan masyarakat Bali maupun para peserta dari komunitas sepeda yang mengikuti Gowes Road Bike ini.

Benny yang juga ikut bersepeda bersama peserta lainnya mengungkapkan, rute yang membuatnya cukup tertantang adalah Goa Gajah sampai Istana Tampaksiring, karena jalan atau rutenya naik/menanjak.

Acara Gowes Road Bike ini meninggalkan kesan positif pada para peserta.

Tes Kepribadian: Gambar Pertama yang Kamu Lihat Ungkap Masalah Dalam Dirimu Saat Ini

Angelina dari Denpasar Juara III Putri Cilik Indonesia Budaya 2019

“Yang saya petik dari mereka yaitu terkesan sekali, selain rutenya menarik, jalan rayanya juga bagus, masyarakatnya welcome, bahkan saya disambut tadi oleh Wakil Bupati dan Ketua Dewan di Gianyar, hal ini menunjukkan antusias dari masyarakat. Wakil Bupati Gianyar dan Ketua Dewan  mengucapkan terima kasih bahwa Kodam IX/Udayana juga membuat acara yang mengundang banyak peserta,” ucapnya.

Benny berharap ke depannya kegiatan positif seperti ini akan terus ada.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para peserta yang mengikuti Gowes Road Bike dan juga semua pihak yang telah mendukung acara ini.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved