Tips Sehat untuk Anda

Solusi Mencegah Dampak Negatif Olahraga Lari

Selama beberapa tahun belakangan, olahraga lari menjadi tren di Indonesia, bahkan di seluruh dunia

Solusi Mencegah Dampak Negatif Olahraga Lari
net
Ilustrasi olahraga lari - Solusi Mencegah Dampak Negatif Olahraga Lari 

Solusi Mencegah Dampak Negatif Olahraga Lari

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selama beberapa tahun belakangan, olahraga lari menjadi tren di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Hal ini sejalan dengan mulai jenuhnya masyarakat berolahraga di dalam ruang, dan keinginan untuk berekspresi seluas-luasnya saat berlatih ternyata mampu menggerakkan animo masyarakat untuk memulai berolahraga. 

Olahraga lari sendiri harus diakui memiliki banyak sekali keunggulan. Selain relatif murah, mudah melakukannya, dapat dilakukan di mana saja, juga mampu masuk ke dalam berbagai komunitas masyarakat, dan hal ini juga ditopang dengan tren berkembangnya media sosial sehingga kepopuleran olahraga lari cepat dikenal oleh masyarakat luas.

Bahkan, melalui olahraga lari, jalinan relasi pun dapat berkembang lebih luas, terutama melalui komunitas.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan berlari dengan cara yang baik dan benar, maka kemajuan perekonomian yang berhubungan dengan olahraga lari ini pun menjadi tak terbendung.

Kondisi ini terlihat dengan jelas meningkatnya permintaan masyarakat pelari akan perlengkapan lari yang dimulai dari pakaian olahraga khusus pelari, kaos kaki, sepatu, minuman, suplemen olahraga, hingga peralatan gadget terkini untuk merekam aktivitas lari. 

Pencemaran Saluran Air Belum Tersentuh Satpol PP Gianyar, ‘Padahal Sudah Ada Perda Sejak 2015’

Infeksi Saluran Kemih Bisa Jadi Pertanda Serangan Stroke, Begini Penjelasan Penelitian

Peningkatan akan ajang olahraga lari juga difasilitasi oleh kalangan pebisnis dengan mensponsori berbagai kegiatan lomba yang mulai dari 5K, 10K, half marathon, full marathon, ultra marathon, dan manakala hal itu dirasakan mulai jenuh maka penyelenggara dengan sangat kreatif mengadakan bentuk lomba yang baru, misalnya Vertical Run, Color Run, Mountain Run, dan lainnya.

Sehingga setiap bulan masyarakat pencinta olahraga ini memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba lari dengan berbagai jenis di berbagai tempat. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved