Basarnas Gelar Rakor Guna Tingkatkan Sinergitas Bersama Potensi SAR Provinsi Bali

Basarnas Bali menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) SAR Daerah Provinsi Bali

Basarnas Gelar Rakor Guna Tingkatkan Sinergitas Bersama Potensi SAR Provinsi Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Rakor SAR Provinsi Bali yang dibuka oleh Direktur Operasi SAR Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnomo, Senin (15/07/2019) di Swiss Belhotel Rainforest, Kuta, Badung, Bali. Basarnas Gelar Rakor Guna Tingkatkan Sinergitas Bersama Potensi SAR Provinsi Bali 

Basarnas Gelar Rakor Guna Tingkatkan Sinergitas Bersama Potensi SAR Provinsi Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Berita Kuta hari ini, Basarnas Bali menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) SAR Daerah Provinsi Bali, Senin (15/07/2019) di Swiss Belhotel Rainforest, Kuta, Badung, Bali.

Rakor SAR kali ini mengangkat tema "Melalui Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Profesionalisme, Sinergitas dan Militansi dalam memberikan Pelayanan SAR Khususnya Kondisi Membahayakan Manusia di Wilayah Perairan Pantai di Bali".

Sebagaimana diamanatkan melalui Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014, Basarnas memiliki tugas di bidang SAR terhadap penanganan kecelakaan penerbangan, pelayaran, kecelakaan dengan penanganan khusus, bencana pada tanggap darurat maupun kondisi membahayakan manusia di seluruh wilayah NKRI.

Dalam melaksanakan mandat itulah, Kepala Basarnas bertanggungjawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar selaku perpanjangan tangan dari Basarnas wajib melaksanakan tugas siaga SAR 24 jam, operasi SAR dan juga pembinaan potensi SAR.

Keseluruhan tugas pokok dan fungsi itu harus didukung dengan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antara seluruh potensi SAR. 

Viral DMASIV Ribut di Panggung hingga Rai Banting Bass, Rian Tulis Curahan Hati

Malam Penutupan Bali Yang Binal #8 Diisi Berbagai Kegiatan

Mengedepankan sinergitas menjadi hal yang penting demi kelancaran pelaksanaan tugas kemaanusian, khususnya di bidang pencarian dan pertolongan.

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi SAR inilah yang akan menjadi wadah untuk nantinya bisa semakin meningkatkan pelayanan SAR yang prima dan terdepan bagi kepentingan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved