Ketua Pengprov Perbasi Optimistis Tim Basket Putra & Putri Bali Dapat Meraih Medali PON 2020

Tim basket Bali kategori/nomor 5 on 5 putra maupun putri berhasil lolos ke PON 2020

Ketua Pengprov Perbasi Optimistis Tim Basket Putra & Putri Bali Dapat Meraih Medali PON 2020
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali, IGN Oka Darmawan, di KONI Bali, Denpasar, Senin (15/7/2019). Ketua Pengprov Perbasi Optimistis Tim Basket Putra & Putri Bali Dapat Meraih Medali PON 2020 

Ketua Pengprov Perbasi Optimistis Tim Basket Putra & Putri Bali Dapat Meraih Medali PON 2020

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah melewati pertandingan yang cukup panjang di Pra PON 2019 cabang olahraga basket, beberapa hari yang lalu akhirnya tim basket Bali kategori/nomor 5 on 5 putra maupun putri berhasil lolos ke PON 2020.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali, IGN Oka Darmawan mengungkapkan perasaan senangnya.

Pasalnya walaupun kuota tim untuk lolos ke PON 2020 telah dikurangi sebelumnya, dari 12 tim putra sekarang menjadi 10 tim putra saja, sedangkan tim putri sebelumnya 10 tim sekarang menjadi 8 tim, tapi tim basket Bali dapat lolos ke PON 2020.

“Saya senang sekali, karena kita membuat sejarah, tim putra dan putri semua masuk ke PON, pada saat Pra PON itu kuotanya dikurangi tapi kita bisa lolos. Jadi hal ini artinya proses pembinaan bagus, event (basket) yang cukup banyak itu memberikan kontribusi maksimal untuk basket itu bisa berkembang di daerah-daerah, khususnya di Provinsi Bali,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di KONI Bali, Denpasar, Senin (15/7/2019).

Seberapa Sering Harus Mencuci Celana Jins?

Nyeri Pergelangan Tangan, Apa Penyebabnya? Bagaimana Cara Mencegahnya?

Ia pun optimistis tim basket Bali dapat meraih medali PON 2020 nanti.

“Optimis, saya kira bagus, karena semua lawan dilibas kemarin (saat Pra PON 2019), seperti kemarin tim putra itu kan cuma kalah 1,5 bola saja sama Sulut, harusnya semua lawan dapat dikalahkan, ya yang penting masuk ke PON dan lolos dari Pra PON,” katanya.

Ia berkata para pemain basket yang masuk dalam tim basket putra maupun putri Bali tersebut, sekarang telah kembali ke daerahnya masing-masing untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2019 ataupun kegiatan lainnya.  

Oka juga berujar, rencananya para pemain basket Bali tersebut ke depannya akan mengikuti program dari KONI Bali.

Pak Kades Liburan ke Bali bareng Wanita, Setelah Video Perkelahian Istri Kedua dan Ketiga Viral

PPDB 2019 Hanya Ada 6 Peminat, SMP PGRI Klungkung Tidak Terima Siswa Baru

“Tahun depan di awal tahun nanti ada program dari KONI, yang sudah masuk-masuk dalam PON itu nanti ada desentralisasi, kemudian tiga bulan sebelum PON akan ada sentralisasi, jadi kita nanti akan mengikuti kegiatan KONI,” ucapnya.

Ia berharap para pemain basket Bali ini dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat PON 2020 nanti, dan ia juga berpesan pada para pemain untuk tidak cepat berpuas diri.

“Harapan saya bisa maksimal, jadi masing-masing atlet/semua atlet yang kemarin sudah lolos ke PON 2020 jangan cepat berpuas diri, karena banyak hal yang harus dilakukan khususnya pada saat PON 2020 bulan Oktober di Papua itu bisa maksimal,“ katanya.

Ia juga berkata akan berusaha maksimal agar kedua tim basket Bali tersebut dapat berangkat ke PON 2020.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved