Penyandang Disabilitas Suguhkan Pementasan Kesenian, Kober Mie Setan Fasilitasi Tampil di Publik

Yayasan Bhakti Senang Hati Gianyar dengan belasan personel penyandang disabilitas menampilkan pemetasan kesenian di Restoran Kober Mie Setan

Penyandang Disabilitas Suguhkan Pementasan Kesenian, Kober Mie Setan Fasilitasi Tampil di Publik
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Pementasan kesenian oleh Yayasan Bhakti Senang Hati Gianyar di Kober Mie Setan, Sabtu (13/7/2019). Penyandang Disabilitas Suguhkan Pementasan Kesenian, Kober Mie Setan Fasilitasi Tampil di Publik 

Penyandang Disabilitas Suguhkan Pementasan Kesenian, Kober Mie Setan Fasilitasi Tampil di Publik

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pementasan seni dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk penyandang disabilitas.

Yayasan Bhakti Senang Hati Gianyar dengan belasan personel penyandang disabilitas menampilkan pemetasan kesenian di Restoran Kober Mie Setan, Sabtu (13/7/2019).

Pemetasan kesenian yang ditampilkan berupa nyanyian, puisi, dengan permainan beberapa alat musik seperti gamelan, gitar, dan lain-lain.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Anggraini yang turut hadir dalam pementasan ini, memberikan apresiasi atas suguhan pentas kesenian yang ditampilkan Yayasan Bhakti Senang Hati Gianyar.

I Wayan Tanggu Ditemukan Tak Bernyawa di Subak Nyalungan Ketewel, Kepalanya Terendam Air

Bali United U-16 Hanya Mengemas 4 Poin di Seri 3 Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019

"Ini adalah salah satu ruang yang diberikan kepada penyandang disabilitas untuk tampil di hadapan publik. Selama ini pemerintah juga telah membuka akses bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di perusahaan," kata Ida Ayu Anggraini.

"Namun bekerja di perusahaan yang sifatnya perseorangan dirasa kurang efektif. Akan lebih efektif jika mereka bekerja secara berkelompok, karena dalam keseharian penyandang disabilitas sudah sering bersama-sama dengan kelompoknya," kata Ida Ayu Anggraini melanjutkan.

Pementasan seni yang ditampilkan oleh penyandang disabilitas ini juga diharapkan dapat membuka akses bagi pengusaha, seperti pemilik restoran untuk memberikan kesempatan penyandang disabilitas tampil.

Kapolda Bali Pimpin Upacara Pengantar Kompi Satbrimob Polda Bali BKO ke Polda Papua

Tujuh IKM Buleleng Ajukan Label Halal, Agar Bisa Dipasarkan ke Toko Ritel hingga Supermarket

"Dengan pementasan seperti ini maka dapat menambah pendapatan mereka. Mereka juga bisa bekerja produktif bekerja dan memperoleh penghasilan," kata Ida Ayu Anggraini melanjutkan.

Owner Kober Mie Setan Gusde mengatakan akan memberikan ruang kepada yayasan penyandang disabilitas mana pun jika ingin tampil di restorannya.

"Kami terbuka untuk siapa saja. Siapa aja yang mau tampil silakan," katanya.

Kesempatan ini diberikan karena menurut Gusde, semua orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menampilkan talenta yang dimiliki.

Ia juga turut mengajak pengusaha lainnya untuk sama-sama memberikan ruang kepada penyandang disabilitas.(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved