Fenomena Ikan Terdampar di Pantai Batu Bolong, Warga dari Luar Lokasi yang Ramai Mengambil

Fenomena be kampih (ikan terdampar) yang terjadi di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali kemarin, Senin (15/7/2019) malam viral.

Fenomena Ikan Terdampar di Pantai Batu Bolong, Warga dari Luar Lokasi yang Ramai Mengambil
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Selasa (16/7/2019). Lokasi ikan terdampar yang viral pada Senin (15/7/2019) malam 

Laporan Wartawa Tribun-Bali.com, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Fenomena be kampih (ikan terdampar) yang terjadi di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali kemarin, Senin (15/7/2019) malam viral.

Hal ini membuat masyarakat yang ada di sekitar lokasi dan mereka yang penasaran langsung berbondong-bondong mendatangi pantai.

Tribun-Bali.com sempat bertemu dengan seorang nelayan di pesisir Pantai Batu Bolong.

Pria yang akrab disapa Made ini mengatakan fenomena ini memang sering terjadi, ada yang bilang 3 tahun sekali ada juga kurang dari itu.

"Sudah beberapa hari ini terjadi, tapi kemarin memang pas banyaknya ikan itu terdampar. Banyak yang memungut (mengambil) di pinggir pantai pas depan Pura Batu Bolong itu," ujarnya.

"Ini biasa terjadi, biasanya kalau cuacanya lagi dingin gini ke pinggir ikannya. Ada yang bilang 3 tahun sekali, tapi ini setahun sekali juga ada, tuh dah di sana tempatnya," lanjutnya.

Warga lainnya di sekitar lokasi mengatakan fenomena be kampih tersebut tak terjadi 3 tahun sekali, namun setahun sekali.

"Ndak sampai 3 tahun sekali, setahun sekali malah ada ini," ujar pria yang akrab disapa Gede.

Adanya ikan terdampar tersebut, warga yang tinggal di sekitar lokasi tidak semuanya mau mengambil ikan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved