Liga 1 Indonesia

Persipura Jayapura Akhirnya Raih Kemenangan Perdana, Tekuk Madura United 1-0

Laga Persipura vs Madura United di Stadion Mandala Jayapura, pada Selasa (16/07/2019), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Persipura Jayapura Akhirnya Raih Kemenangan Perdana, Tekuk Madura United 1-0
PSSI.org
Jacksen F Tiago 

Persipura Jayapura Akhirnya Raih Kemenangan Perdana, Tekuk Madura United 1-0

TRIBUN-BALI.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan perdananya di lanjutan Liga 1 2019 setelah mengalahkan Madura United.

Laga Persipura vs Madura United di Stadion Mandala Jayapura, pada Selasa (16/07/2019), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-8. Dengan hasil ini, Persipura yang sebelumnya berada di posisi ke-17 berhasil merangkak naik ke urutan ke-15 dengan raihan 7 poin.

Mereka keluar dari zona degradasi. Sementara itu, Madura United belum terusik dari papan atas klasemen meski menelan kekalahan di kandang Persipura.

Skuad berjuluk Laskar Jokotole itu berada di posisi ke-3 dengan koleksi 14 poin dari 7 pertandingan.

Ramalan Zodiak Cinta Rabu 17 Juli 2019 Gemini Akan Hadapi Masalah, Pisces Terjebak

Skor Akhir Persib Vs Kalteng Putra! Tanpa King Eze Maung Bandung Bangkit dari Keterpurukan

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago, bersyukur timnya berhasil meraih kemenangan perdana. Jacksen senang karena strategi yang dia rancang mampu diterapkan dengan baik oleh para pemain skuad berjuluk Tim Mutiara Hitam itu selam 90 menit pertandingan.

Ia juga memuji motivasi pemainnya yang sangat ingin memperoleh kemenangan setelah pada 7 laga sebelumnya hanya bisa meraih 4 hasil seri dan 3 kali kalah.

"Evaluasi pasti dilakukan sesegera mungkin," kata Jacksen yang melakoni laga perdananya setelah kembali ditunjuk manajemen untuk melatih Persipura.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic menyayangkan atas proses terjadinya gol sehingga timnya gagal memperoleh poin di kandang Persipura.

Menurut dia, gol tersebut tercipta karena kesalahan pemainnya saat mengantisipasi bola mati sehingga Boaz Solossa bisa menjebol gawang timnya dengan mudah.

Mengenai permainan, ia melihat timnya bertanding dengan baik, tetapi satu kesalahan telah membuat perbedaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Persipura Vs Madura United, Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved