Tamu Hotel Infinity 8 Bali Dievakuasi Selama 30 Menit Saat Gempa Pagi Tadi

Gempa yang mengguncang Bali Selasa (16/7/2019) pagi pukul 07.18 WITA membuat puluhan tamu Hotel Infinity 8 Bali dievakuasi.

Tamu Hotel Infinity 8 Bali Dievakuasi Selama 30 Menit Saat Gempa Pagi Tadi
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Suasana Hotel Infinity 8 Bali, Selasa (16/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gempa yang mengguncang Bali Selasa (16/7/2019) pagi pukul 07.18 WITA membuat puluhan tamu Hotel Infinity 8 Bali dievakuasi.

"Yang turun dari kamar sekitar 20-30 orang. Kita tuntun pelan-pelan untuk keluar hotel menuju lokasi evaluasi," kata Ryan Tanjung, Director of Sales and Marketing Hotel Infinity 8 Bali.

Sesaat setelah dievakuasi, menurut Ryan hanya beberapa tamu yang merasa panik, dan pihak manajemen langsung langsung menenangkan.

"Di sini tadi lumayan kencang terasa gempanya. Tapi hanya beberapa aja yang panik. Langsung kita tenangkan, kasih air minum," kata Ryan.

Ryan menyebutkan, tamu dievakuasi selama 30 menit sampai memastikan keadaan telah aman untuk melanjutkan aktivitas. "Kita evakuasi sekitar 30 menit, setelah dapat info keadaan aman dari BMKG, tamu kita arahkan untuk beraktivitas seperti biasa," ujar Ryan.

Untuk kerugian material yang disebabkan akibat gempa, Ryan menyebutkan masih dalam tahap pengecekan. "Kalau sekarang masih dilakukan pengecekan bangunan," katanya.

Marcom Manager Hotel Infinity 8 Bali, Muthia Azhari menambah Hotel Infinity 8 Bali memiliki emergency team yang selalu sigap memberikan informasi dan mengamankan tamu ke titik evakuasi.

"Saat ini tamu-tamu sudah beraktivitas seperti biasa. Emergency team kita tadi langsung menginformasikan ke tamu untuk ke titik evakuasi. Intinya jangan panik," kata Muthia.

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved