Gempa Bumi Bali

Tembok Gapura Pintu Masuk di Nusa Dua Berjatuhan Akibat Guncangan Gempa, Wisatawan Sempat Panik

Dan dirasakan di seluruh wilayah julukan Pulau Seribu Pura serta membuat panik warga maupun wisatawan yang tengah berlibur.

Tembok Gapura Pintu Masuk di Nusa Dua Berjatuhan Akibat Guncangan Gempa, Wisatawan Sempat Panik
Istimewa
Terlihat kerusakan terjadi di pintu atau gapura ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gempabumi 6,0 SR dan setelah dilakukan pemutakhiran oleh BMKG tercatat 5,8SR mengguncang Pulau Dewata, Selasa (16/7/2019) pagi sekira pukul 08.18 WITA.

 
Episenter gempabumi terletak pada koordinat 9,08 LS dan 114,55 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 80 km arah selatan Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Propinsi Bali pada kedalaman 104 km.

 
Dan dirasakan di seluruh wilayah julukan Pulau Seribu Pura serta membuat panik warga maupun wisatawan yang tengah berlibur.

Salah satunya di kawasan The Nusa Dua Bali.

 
“Gempabumi tadi dirasakan lumayan keras di Kawasan The Nusa Dua. Wisatawan yang menginap sempat panik saat gempa tetapi langsung dapat ditenangkan oleh staf Hotel. Terdapat kerusakan minor seperti genteng jatuh di beberapa hotel di kawasan dan bangunan mengalami retak sedikit,” imbuh Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita kepada awak media.

 
Ngurah Ardita menambahkan operasional di Kawasan The Nusa Dua tidak terganggu, dan pihaknya kini tengah melakukan asesment terhadap Gapura yang mengalami kerusakan itu untuk penanganan dan renovasi.

 
Selain itu tidak ada wisatawan yang menginap menjadi korban atau mengalami luka ringan. 

 
Dan saat ini okupansi hotel di Kawasan The Nusa Dua mencapai 70 persen lebih. 

 
Tetapi mereka (wisatawan) tidak langsung memutuskan untuk cek out mendadak pasca gempabumi.

 
“Akibat gempabumi tadi dan saat ini kondisi di Kawasan The Nusa Dua aman dan clear. Infrastruktur tidak ada kerusakan mayor hanya minor saja tidak ada kerusakan besar. Di hotel-hotel juga operasional berjalan seperti biasa dan aman,” tegas Ngurah Ardita.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved