Berkah Fenomena Be Kampih Bagi Nelayan, Agung Putri: Buat Nambah-nambah Penghasilan

Fenomena be kampih di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, membawa berkah bagi nelayan pesisir setempat

Berkah Fenomena Be Kampih Bagi Nelayan, Agung Putri: Buat Nambah-nambah Penghasilan
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Nelayan menjual ikan lemuru hasil tangkapan. Para nelayan pesisir Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali bersama masyarakat berburu ikan lemuru yang terdampar di pantai, Rabu (17/7/2019) dini hari. Berkah Fenomena Be Kampih Bagi Nelayan, Agung Putri: Buat Nambah-nambah Penghasilan 

Berkah Fenomena Be Kampih Bagi Nelayan, Agung Putri: Buat Nambah-nambah Penghasilan

Laporan Wartawan Tribun-Bali.com, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, KUTA UTARA - Berita Kuta Utara hari ini, fenomena be kampih di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, membawa berkah bagi nelayan pesisir setempat, Rabu (17/7/2019).

Fenomena be kampih yang biasa orang Bali katakan atau dalam bahasa Indonesia berarti ikan terdampar.

Fenomena ini biasa muncul setahun sekali, bahkan ada yang sampai dua tahun sekali saat cuaca seperti saat ini.

Ditemui Tribun-Bali.com pada pukul 02.00 Wita dini hari tadi, di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Agung Putri (45), ibu rumah tangga bersama suaminya Ida Bagus Putra (50) yang berprofesi sebagai nelayan datang ke Pantai Batu Bolong untuk mencari ikan lemuru.

Ia datang bersama suaminya dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita pulang ke rumah, dan ia kembali lagi pukul 00.00 Wita.

"Tadi (kemarin) datang sama suami sore jam 6, berangkat dari rumah. Pas jam 9 balik ke rumah lagi karena udah airnya gede. Ini tadi jam 12 malam datang lagi ke sini," ujarnya Agung Putri.

Agung Putri dan suaminya yang merupakan warga asli Umalas, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, mengatakan mencari ikan lemuru yang terdampar di Pantai Batu Bolong untuk dijual.

Mantan Dosen Dituntut 5 Tahun Penjara Terkait Kepemilikan Sabu-sabu

Wanita Ini Tak Tahu Organ Intimnya ‘Kemasukkan’ Mentimun, Ini Yang Terjadi Padanya

"Ya datang ke sini nyari ikan lemuru ini, dapat saya jual. 10 ribu sekilo, ya ini jualan dadakan. Gak tentu juga jualannya, keliling kadang-kadang. Ya ada buat nambah-nambah penghasilan," lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved