XL Axiata Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

Gedung sekolah Yayasan Maraqitta'limat kini telah rampung dan siap dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar

XL Axiata Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara
Corporate Communication XL Axiata- East Region, Ibnu Syahban
Bupati Kabupaten Lombok Utara, Najmul Akhyar meresmikan fasilitas pendidikan yang sempat roboh akibat gempa besar tahun lalu itu, pada Sabtu (13/07/2019) lalu. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rusman, Chief Human Capital XL Axiata, Rudy Afandi, Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, dan Perwakilan Yayasan Maraqitta`limat. XL Axiata Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara 

XL Axiata Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Gedung sekolah Yayasan Maraqitta`limat di Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, yang PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bangun sejak Februari 2019 lalu, kini telah rampung dan siap dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.

Bupati Kabupaten Lombok Utara, Najmul Akhyar meresmikan fasilitas pendidikan yang sempat roboh akibat gempa besar tahun lalu itu, pada Sabtu (13/07/2019) lalu.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rusman, Chief Human Capital XL Axiata, Rudy Afandi, Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, dan Perwakilan Yayasan Maraqitta`limat.

“Syukur Alhamdulillah gedung sekolah ini telah berdiri lagi sehingga bisa segera dimanfaatkan lagi oleh masyarakat sekitar. Suatu kehormatan bagi kami manajemen dan karyawan XL Axiata bisa ikut berpartisipasi membangun kembali gedung Sekolah Yayasan Maraqitta`limat yang terdampak gampa tahun lalu. Upaya ini sebagai salah satu dari realisasi atas tanggung jawab sosial kami sebagai bagian dari masyarakat Lombok selama ini," ucap Chief Human Capital XL Axiata, Rudy Afandi dalam berita rilis yang diterima Tribun Bali, Rabu (17/7/2019). 

Disdikpora Karangasem Akan Gelar Upacara Sisya Upanayana

TRIBUN WIKI : 5 Tempat Kursus Bahasa Inggris di Denpasar, Bisa Untuk Anak Usai Dini

Menurutnya, total dana yang dipakai untuk membangun sekolah ini lebih dari Rp 580 juta, berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL.

Bangunan sekolah yang dibangun adalah gedung baru sebanyak 2 unit dengan ukuran luas masing-masing 8x27 meter dan 8x9 meter serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Maraqitta'limat. 

Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Inisiatif  Zakat Indonesia (IZI). 

Program Wakaf sebagai salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata yang merupakan bagian dari program CSR perusahaan.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved