Desain Mobil Baru Dongkrak Perolehan BBNKB Bali, Realisasi Semester I Capai 54,07 Persen

Perolehan pendapatan asli daerah Provinsi Bali dari sektor PKB danBBNKB hingga Semester I Tahun 2019 telah melampaui target yang ditetapkan

Desain Mobil Baru Dongkrak Perolehan BBNKB Bali, Realisasi Semester I Capai 54,07 Persen
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali, I Made Santha. Desain Mobil Baru Dongkrak Perolehan BBNKB Bali, Realisasi Semester I Capai 54,07 Persen 

Desain Mobil Baru Dongkrak Perolehan BBNKB Bali, Realisasi Semester I Capai 54,07 Persen

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perolehan pendapatan asli daerah Provinsi Bali dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) hingga Semester I Tahun 2019 telah melampaui target yang ditetapkan. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali, I Made Santha menyebut realisasi perolehan PKB sampai dengan semester I Tahun 2019 mencapai 51,74 persen dari yang ditargetkan 45 persen.

Selanjutnya BBNKB yang ditargetkan sama yakni 45 persen, bahkan realisasinya mencapai 54,07 persen.

“Artinya kalau kita melihat fenomena di tahun 2019 ini mengalami fenomena yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, khususnya di bidang otomotif. Terutama juga otomotif yang berkaitan dengan kendaraan baru,” terang Santha di Denpasar, Rabu (17/7/2019).

Selanjutnya, Santha juga telah mengundang pihak diler untuk mengetahui mengapa hal itu bisa terjadi, karena berdasarkan data tiga tahun terakhir biasanya perolehan melampaui target agak berat untuk dicapai, yang mana biasanya mencapai 45 persen saja sudah bersyukur.

Dukung Pertumbuhan Wisman, Dirjen Hubud Sambut Positif Turkish Airlines Terbangi Rute Istanbul-Bali

Suzuki Sediakan Layanan Tukar Tambah Lebih Mudah Selama GIIAS 2019

Setelah ditelusuri, kata dia, ternyata pada tahun 2019 ini memang banyak keluar model atau desain-desain mobil baru, namun dengan harga yang sama dari tahun sebelumnya, yang menjadi pilihan bagi konsumen.

“Harganya masih sama. Contoh Avanza. Harga tahun sebelumnya atau desain sebelumnya harganya X, pada tahun ini desainnya sudah berubah, tampilannya lebih cantik, elegan, harganya masih X sehingga masyarakat tertarik. Hal ini menjadi sebuah model dan pilihan bagi masyarakat,” terang Santha.

Sehingga pihaknya melihat hal itulah yang mendorong peningkatan perolehan dari BBNKB.

Di samping itu, peningkatan BBNKB ditunjang oleh adanya kendaraan-kendaraan luar Bali yang sudah menetap di Bali, kemudian mereka melakukan balik nama.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved