Matangkan Skill Mekanik, Astra Motor Bali Laksanakan Training Camp Technical Skill Contest 2019

Pemantapan skill yang dikemas dalam 'Training Camp Technical Skill Contest 2019', ini dilakukan mulai dari awal bulan Juni hingga akhir Juli 2019.

Matangkan Skill Mekanik, Astra Motor Bali Laksanakan Training Camp Technical Skill Contest 2019
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Astra Motor Bali/Matangkan Skill Mekanik, Astra Motor Bali Laksanakan Training Camp Technical Skill Contest 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah ajang kompetisi Technical Skill Contest Regional Bali berlangsung di Mall Bali Galeria sepekan lalu, Astra Motor Bali melalui team Technical Servicenya melanjutkan pemantapan akan kemampuan para juara Bali yang akan di adu lagi menuju ke tingkat Nasional di Semarang, Agustus mendatang.

Pemantapan skill yang dikemas dalam 'Training Camp Technical Skill Contest 2019', ini dilakukan mulai dari awal bulan Juni hingga akhir Juli 2019.

Materi yang diajarkan berupa teori, skill praktek meja, troubleshooting dan roleplay serta personal handling.

Para juara kategori mekanik dan kategori service advisor melakukan persiapan diri sebelum menuju ke tingkat nasional, dengan pematangan kemampuan di bidang teknis dan non teknis tentang sepeda motor.

Pembekalan dilaksanakan di Main Dealer Astra Motor Cokroaminoto dengan dukungan penuh dari trainer yang akan memberikan pembekalan serta support kepala wilayah Astra Motor Bali Wahyudi Saputra.

Manager Technical Service Department, Agung Surya mengatakan ajang Technical Skill Contest 2019 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mekanik dan service advisor (SA) dalam hal mengasah kemampuan tidak hanya di lapangan saja.

"Namun bagaimana mereka mampu untuk menyelesaikan suatu problem di sepeda motor yang  diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan juri," katanya, Kamis (18/7/2019).

“Dengan pembekalan yang diberikan kepada finalis yang akan menuju ke tingkat nasional, harapannya mereka dapat lebih percaya diri untuk tampil. Karena biasanya rasa grogi sangat berpengaruh saat penjurian walaupun kesehariannya sudah mampu untuk menyelesaikan kasus tapi kami yakin dengan di tonton banyak orang pastinya perlu kepercayaan diri yang tinggi, untuk itu kami juga membekali mereka dengan materi personal handling," tambah Agung Surya.

Berikut adalah para pemenang yang akan mewakili Bali ke ajang Nasional Agustus mendatang di Semarang.

Juara kategori mekanik

Juara 1 : Gst Putu Sunarta , ASMO Ubud

Juara 2 : Supriyanto , ASMO Sangsit

Juara 3 : Saputrayasa , MFM Denpasar

Juara kategori Service Advisor

Juara 1 : I Wayan Jiwa Adnyana , Anugerah Utama Motor

Juara 2 : I Wayan Sinartha , PT DAM Gianyar

Juara 3 : Dewa Gede Merta Kesuma , Astra Motor Cokroaminoto. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved